Lompat ke isi utama

Berita

Pengawasan Melekat Pengawasan Pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)

Bawaslu Kota Dumai Melakukan Pengawasan Pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) secara intensif atau berkala berawal dari Pengumuman Pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang diumumkan di Website Resmi KPU Kota Dumai, Media Sosial KPU Kota Dumai (Facebook dan Instagram), dan diumumkan di Papan Pengumuman Kantor KPU Kota Dumai serta di Papan Pengumuman Kantor Kecamatan Se-Kota Dumai, Pendaftaran dan Penerimaan Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kantor KPU Kota Dumai, Kelulusan Administrasi Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Seleksi Tertulis Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilaksanakan di Kampus STIA Lancang kuning Kota Dumai sampai pada Tes Wawancara yang dilaksanakan di Kantor KPU Kota Dumai. Kegiatan wawancara ini di ikuti oleh peserta yang masuk 10 besar dari masing – masing Kecamatan, Wawancara ini berlangsung selama  3 (tiga) hari. KPU Kota Dumai sendiri telah membagi 3 (tiga) bagian yakni pada tanggal 8 Februari 2020 peserta dari Kecamatan Dumai Kota, Dumai Selatan dan Dumai Timur, hari kedua pada tanggal 9 Februari 2020 di lanjutkan dengan Kecamatan Dumai Barat, Sungai Sembilan dan Bukit Kapur, untuk hari terakhir pada tanggal 10 Februari 2020 peserta wawancara dari Kecamatan Medang Kampai.  Wawancara dimulai jam 08.00 WIB sd Selesai.

Ketua Bawaslu Dumai Zulfan melakukan Pengawasan langsung  di ruangan wawancara yang berada di lantai 2 (dua) Kantor KPU Kota Dumai, Zulfan sekaligus Kordiv. PHL menyampaikan “ Pengawasan ini merupakan tugas Pengawasan yang melekat pada tahapan Pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Dumai Tahun 2020 yang dilakukan oleh KPU Kota Dumai, sehingga pada setiap tahapan Pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  ini bawaslu senantiasa hadir untuk mengawasi dari mulai pengumuman Pembentukan sampai pada saat pelantikan nantinya.

Dari hasil pengawasan dilapangan yang menjadi peserta wawancara terdapat beberapa mantan Panwascam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 dan Pemilu 2019, serta proses wawancara untuk hari pertama diikuti oleh semua peserta berjalan dengan lancar. Dan hasil wawancara ini akan diumumkan selama 7 hari pada tanggal 15 - 21 Februari 2020.

Tag
Berita
Februari News