Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Dumai menggalang dana untuk produksi Alat Pelindung Diri (APD)

[caption id="attachment_2733" align="aligncenter" width="388"] Surat Keterangan Kelayakan APD dari Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Dumai[/caption]

Bawaslu Kota Dumai - Alat Pelindung Diri (APD) Merupakan buah karya Abdi Sofiandi Anggota Panwas Kecamatan Dumai Timur, merupakan bagian dari wujud kepedulian terhadap tim medis yang ada di kota dumai, yang merupakan garda terdepan dalam memerangi serangan covid-19 yang saat ini melanda dunia.

Dari hasil karya abdi tersebut muncul inisiatif dari Al Qudri Guatama Anggota Panwas Kecamatan Medang Kampai dan Dwi Merdekawati Staf Sekretariat Bawaslu Kota Dumai untuk mengumpulkan donasi. Kemudian Dwi memberitahu kepada pimpinan, korsek dan teman2 bawaslu kota dumai melalui media social group WhatShapp resmi Bawaslu Kota Dumai yang didalam group tersebut ada pimpinan, korsek beserta staf sekretariat Bawaslu Kota Dumai di sambut baik. Antusias mereka untuk memberikan donasi dan mengisi daftar list serta daftar list tidak hanya di sampai di Bawaslu Kota Dumai saja tetapi akan diteruskan ke seluruh keluarga besar Bawaslu Kota Dumai yakni Panwas Kecamatan dan Sekretariat Panwas Kecamatan se Kota Dumai agar bisa diproduksi lebih banyak dan nantinya akan disumbangkan ke para tim medis yang ada di rumah sakit dan puskesmas di 7 kecamatan kota Dumai yang akan melayani pasien covid-19.

Namun sebelum itu Zulfan ketua Bawaslu Kota Dumai menyarankan agar APD ini disampaikan kepada pihak Dinas Kesehatan Kota Dumai terkait kelayakannya sebelum diproduksi dan disalurkan kerumah sakit dan puskesmas yang ada di Kota Dumai.

[caption id="attachment_2736" align="aligncenter" width="741"] Dwi & Al Qudri pada hari Jumat tanggal 4 april 2020 menemui pihak Dinas Kesehatan Kota Dumai[/caption]

Saran tersebut ditindak lanjuti oleh Dwi dan Al Qudri pada hari Jumat tanggal 4 april 2020 menemui pihak Dinas Kesehatan Kota Dumai dan memberikan APD sebagai contoh terkait kelayakannya, dari pihak dinas kesehatan Kota Dumai menyambut baik terhadap alat ini dan mengeluarkan surat keterangan kelayakan. Selanjutnya tim inisiator melaporkan hasil pertemuan kepada pimpinan Bawaslu Kota Dumai dan pengumpulan donasi dilanjutkan. Donasi ini melibatkan internal Bawaslu Kota Dumai beserta jajarannya.

Reporter : Dwi & Assay Editor : Isra
Tag
April News
Berita