Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Dumai Lakukan Koordinasi Dengan KPU Terkait Tahapan Pencalonan Perseorangan

Bawaslu Kota Dumai melakukan koordinasi mengenai Calon Perseorangan di Kantor KPU Kota Dumai yang dipimpin langsung Ketua Bawaslu Kota Dumai, Zulfan sekaligus Kordiv. Pengawasan, HUMAS dan HUBAL didampingi beberapa Staff PHL, hal ini dilakukan dalam rangka untuk berkoordinasi terkait tahapan pencalonan yang mana sesuai jadwal tahapan, hal ini berkaitan dengan jadwal pada tanggal 19 – 23 Februari 2020 yang akan dilaksanakan yaitu Penyerahan Syarat Dukungan Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota dari Perseorangan.

Kedatangan Bawaslu Kota Dumai langsung disambut Ketua KPU Kota Dumai dan Komisioner lainnya. Pada Pertemuan tersebut Ketua KPU Kota Dumai Darwis menyampaikan “bahwa ketika KPU mengundang secara terbuka kegiatan sosialisasi Pencalonan Perseorangan ada dua Perwakilan Bakal Paslon yang mengikuti, kemudian disaat dilakukan Bimtek tata cara pengajuan syarat dukungan bakal pasangan calon perorangan hanya satu yang bakal paslon yang mengikuti, Darwis menambahkan ”kita tetap akan lakukan pembukaan pendaftaran atau penyerahan dukungan calon perorangan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Zulfan dalam pertemuan tersebut menyampaikan” koordinasi ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui perkembangan terkait tahapan pencalonan perseorangan serta persiapan Bawaslu Kota Dumai dalam melakukan pengawasan yaitu pengawasan terhadap Penyerahan Syarat Dukungan Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota dari perseorangan, selanjutnya Bawaslu akan mengawasi pengecekan jumlah dukungan dan sebaran sebagaimana yang telah ditetapkan, dan agenda – agenda pengawasan lainnya.

Tag
Berita
Februari News