Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Dumai ikuti Diskusi se-Riau melalui Video Conference

Bawaslu Kota Dumai - Dumai , Diskusi yang di gelar oleh Bawaslu Riau yang diikuti 9 Bawaslu Kabupaten/Kota yang mengikuti Pilkada, diskusi dilakukan dalam rangka Menyikapi Penundaan Pilkada Tahun 2020 akibat Covid-19. Diskusi dilaksanakan dimulai pada Pukul 10.30 Wib sampai 11.45 Wib di ruang rapat dan ruangan kerja masing - masing.

Diskusi tersebut dimulai dari penyampaian dari semua Pimpinan Propinsi yang hadir dan selanjutnya masing masing Bawaslu Kabupaten/Kota diberi kesempatan untuk menyampaikan kondisi dan situasi didaerah masing-masing. Diskusi tersebut membahas tentang isu penundaan pilkada, penundaan tahapan, serta tentang kesekretariatan.

Neil Antariksa selaku Kordiv. PHL dalam kesempatannya menyampaikan meminta kepada Bawaslu Kabupaten/Kota yang melaksanakan pilkada agar senantiasa update terhadap informasi dan melakukan diskusi dengan pihak - pihak terkait dengan menggunakan sarana online serta senantiasa memberikan informasi kepada masyarakat melalui Web, Facebook maupun media online lainnya. Selanjutnya ditambahkan oleh Gema Wahyu Adianta bahwa saat ini masing berlangsung proses Pilkada walaupun terdapat ada empat tahapan mengalami penundaaan akibat dari Covid-19, penundaan pilkada belum memiliki payung hukum hingga kegiatan pengawasan pilkada tetap berlangsung salah satu contoh pengawasan mutasi atau rotasi pada lingkungan ASN.

Hasan Kordiv SDM dan didampingi Anderson selaku kasek bawaslu Propimsi Riau menyampaikan bahwa kegiatan kesekretariatan tetap berjalan sebagaimana mestinya dan masih memakai system piket, Anderson menambahkan bahwa SK Gakumdu masih berlaku sampai ada perpu yang akan menagatur lebih lanjut.

Ketua dan anggota Bawaslu Kota dumai Zulfan, Supratman dan Agustri serta Korsek Bawaslu Kota Dumai Idris Sardi dengan serius dan seksama mengikuti proses diskusi tersebut, Zulfan dalam kesempatannya menyampaikan bahwa Bawaslu Kota Dumai telah melaksanakan penyerahan SK pemberhentian sementara kepada Panitia adhock menindak lanjuti Surat Edaran Bawaslu RI. Serta akan terus memantau perkembangan dan situasi serta tetap akan melakukan pencegahan terhadap kemungkinan terjadi potensi pelanggaran walau dalam situasi wabah Covid-19.

Sesi akhir Diskusi masing - masing menyampaikan doa dan harapan agar senantiasa sehat wal’afiat dan terhindar dari serangan Covid-19, semoga situasi ini cepat berlalu dan pilkada dapat terlaksana dengan lancar dan sukses sebagaimana kita harapkan Bersama.

Reporter : Assay Fotografer : Ari S
Tag
April News
Berita