Lompat ke isi utama

Berita

Staff Bawaslu Kota Dumai Ikuti Tes CAT PPNPNS Bawaslu se Indonesia

Enam Belas Staf Pelaksana Teknis Sekretariat  Bawaslu Kota Dumai, mengikuti Tes CAT yang diselenggarakan oleh Sekretariat Bawaslu RI secara serentak diseluruh Jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota se Indonesia, Test CAT tersebut dilaksanakan guna untuk mengevaluasi kemampuan dan Kinerja Pegawai Pemerintah Non PNS (PPNPNS) yang berada didalam Lingkungan Kerja Bawaslu se Indonesia dan menjadi persyaratan untuk memperpanjang kontrak PPNPNS dilingkungan Kerja Bawaslu untuk tahun 2020.

Test CAT PPNPNS Bawaslu Kota Dumai, dilaksanakan pada hari selasa 21 Januari 2020 diruang Media Center Bawaslu Kota Dumai, Pada pelaksanaan Tes CAT tersebut dihadiri langsung Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Riau Anderson untuk melakukan monitoring dan supervisi, pelaksanaan test CAT tersebut, yang didampingi Koordiv. SDM, Organisasi, Data dan Informasi Bawaslu Kota Dumai Supratman, S.Pd.I dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Dumai, Idris Sardi, SE.

Pada pembukaan kegiatan tersebut Supratman menyampaikan : “Test CAT ini dilaksanakan guna untuk mengevaluasi kemampuan dan Kinerja Staf Pelaksana Teknis/PPNPNS yang berada didalam Lingkungan Kerja Bawaslu dan juga akan menjadi pertimbangan untuk memperpanjang kontrak PPNPNS dilingkungan Kerja Bawaslu khususnya dikota Dumai untuk tahun 2020 dan diharapkan seluruh peserta Test dapat mengikuti seluruh tata tertib, demi ketertiban dan kelancaran pelaksanaan test ini.

“Tes CAT ini bukanlah satu satunya penilaian terhadap kinerja staf, Bawaslu RI juga mengambil penilaian dari 3 Pimpinan dan 1 Koorsek Bawaslu melalui pengisian Kuesioner yang telah disusun oleh Sekretariat Bawaslu RI dalam bentuk Aplikasi”. Hal ini disampaikan  Oleh idris sardi Koorsek Bawaslu Kota Dumai  disela Pembacaan Tata Tertib Test CAT PPNPNS Bawaslu Kota Dumai.

Pelaksanaan Tes CAT PPNPNS Bawaslu Kota Dumai, berjalan dengan tertib dan lancar, seluruh peserta mengikuti Ujjian ini dengan penuh semangat dan masing – masing peserta Tes sudah mengetahui nilai test CAT nya namun belum mendapat hasil penilaian secara keseluruhan karena masih menunggu hasil penilaian kinerja dari Pimpinan dan koorsek Bawaslu Kota Dumai.

 “Test CAT ini yang semula diagendakan dilakukan secara serentak, namun dikarenakan ada beberapa kendala teknis terhadap aplikasi soal, maka tes CAT dilakukan menjadi dua Gelombang, dan hal ini hampir sama di tiap seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia, dan Hasil tes CAT ini, yang mendapat nilai tertinggi diperoleh peserta Muhammad Zikri dengan poin 72 disusul oleh Dwi merdekawati dengan poin 69, mengenai Akumulasi Hasil  Test Evaluasi akan didapat  setelah mendapat informasi dari Bawaslu RI

Tag
Berita
Januari News