Lompat ke isi utama

Berita

Rotasi Pekerjaan, Staf Bawaslu Semakin Semangat

[caption id="attachment_722" align="alignnone" width="2560"] Koorsek Bawaslu Kota Dumai Idris Sardi, SE[/caption]

Rotasi merupakan perpindahan Staf namun lebih pada perpindahan tempat kerja dengan lingkup dan tugas pekerjaan yang cenderung berbeda agar para Pegawai terhindar dari rasa jenuh atau produktifitas yang menurun.

Lima huruf syarat makna “Jenuh” bisa saja dirasakan setiap pegawai.tidak jarang kinerja pegawai mengalami fluktuasi, Kondisi seperti itu diduga ada hubungan nya dengan terlalu lamanya seseorang dalam periode kerja di satu unit atau disatu pekerjaan, mengerjakan pekerjaan secara monoton, tidak ada kreativitas dan inovasi-inovasi baru.Akibat nya timbul kebosanan dan bahkan kejenuhan di kalangan mereka, dalam konteks pengembangan sumber daya manusia kondisi seperti itu tidak lahsehat.

Dalam rangka Pengembangan dan menggali Potensi Staf di Bawaslu Kota Dumai Senin, 13 Januari 2020 Pimpinan Bawaslu Kota Dumai melakukan Rotasi Staf antar Divisi yang bertujuan untuk meningkatkan Produktivitas Keja, serta diharapkan mampu melahirkan kreatifitas dan mengobar kembali semangatkerja.

“ Rotasi pada Staf Bawaslu Kota Dumai dilakukan sebagai salah Satu bentuk upaya  pengembangan potensi pegawai yang efektif.Selain sebagai sarana evaluasi, rotasi diharapkan mampui meningkatkan produktivitas kerja, melahirkan kreatifitas dan mengobarkan kembali semangat kerja agar tidak padam.” Kata Supratman Koordinator Divisi SDM, Organisasi, Data dan Informasi Bawaslu Kota Dumai.

Manfaat dari rotasi akan dapat memberikan kesegaran baru bagi Staf dilingkungan kerja Bawaslu Kota Dumai, rasa jenuh karena kelamaan bekerja pada suatu pekerjaan tertentu akan hilang, setelah dilakukan rotasi dengan suasana baru diharapkan dapat memicu motivasi untuk lebih maju dan mendatangkan tingkat produktivitas kerja yang lebih baik. Tantangan demi tantangan baru dari tugas baru diharapkan akan mendorong pegawai untuk bekerja lebih giat.

“Rotasi Pekerjaan ini juga sebagai Bentuk Pelatihan “ on the job ” Pelatihan Silang antar jenis pekerjaan, disini Pimpinan memindahkan Staf dari pekerjaan ke pekerjaan yang lainnya, seluruh diharapkan dapat melakukan pekerjaan – pekerjaan pada setiap divisi dengan tanggung jawab tugas  tertentu.” Kata Koorsek Bawaslu Kota Dumai Idris Sardi, SE menambahkan.

Tag
Januari News