Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Dumai Hadiri Rapat Koordinasi Komunitas Intelijen Daerah (KOMINDA) Kota Dumai

Pimpinan Bawaslu Kota Dumai, Kordiv. HPPS, Agustri, S.H.I., M.E.Sy., menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Komunitas Intelijen Daerah (KOMINDA) Kota Dumai dengan agenda pembahasan Persiapan Pilkada Serentak 2020, Antisipasi Penolakan RUU Omnibus Law, Pencegahan Virus Corona, serta Pemantauan Situasi Kamtibmas di Kota Dumai yang bertempat di Kantor Bea dan Cukai TMP B Kota Dumai pada Hari Kamis, 27 Februari 2020 yang dimulai pukul 09.00 WIB.

Rakor ini dipimpin langsung oleh Bapak Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo, SE. dan letkol Inf Bachtiar selaku Koordinator Wilayah II Badan Intelijen Negara (BIN) serta dihadiri Para Pemangku Kepentingan yang berkenaan langsung dengan agenda rapat tersebut, antara lain: Polres Kota Dumai, KPU kota Dumai, Kesbangpol Kota Dumai, Dinas Kesehatan Kota Dumai, dan Instansi lainnya yang terhimpun dalam KOMINDA Kota Dumai. Rapat dilaksanakan dengan penyampaian informasi secara bergantian dari masing-masing Peserta Rakor.

Pada pembahasan Persiapan Pilkada Serentak 2020, “Tapal Batas Wilayah Tempat Pemungutan Suara antara wilayah Kota Dumai dengan Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) serta Persoalan E-KTP Calon Pemilih terkait masyarakat yang berdomisili di Wilayah Kabupaten Rohil yang memiliki KTP Kota Dumai sehingga menjadi perhatian bersama pada pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Dumai Tahun 2020. Mengantisipasi hal tersebut, Bawaslu Kota Dumai telah membuat Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) Pilkada Serentak 2020 sehingga dapat dijadikan acuan dalam penanganannya”, tutur Agustri. Telah disampaikan pula terkait doktrin skeptisme dari Oknum Tokoh Agama atau Oknum Tokoh Masyarakat kepada masyarakat agar tidak menyalurkan hak pilihnya untuk mencoblos di TPS dengan dalih tidak percaya kepada Penyelenggara Pemilihan. Berkenaan hal ini Agustri berharap kepada Pemangku Kepentingan Terkait dapat bekerja sama dalam menangani permasalahan tersebut. Pada akhirnya, Rakor ditutup langsung oleh Pimpinan Rapat pada Pukul 12.20 WIB.

Tag
Februari News