Lompat ke isi utama

Berita

Tingkatkan Kualitas Kehumasan, Bawaslu Kota Dumai Hadiri Rapat Koordinasi Strategi Pemberitaan dan Teknik Fotografi

Tingkatkan Kualitas Kehumasan, Bawaslu Kota Dumai Hadiri Rapat Koordinasi Strategi Pemberitaan dan Teknik Fotografi

Tingkatkan Kualitas Kehumasan, Bawaslu Kota Dumai Hadiri Rapat Koordinasi Strategi Pemberitaan dan Teknik Fotografi

Untuk meningkatkan kualitas kehumasan bagi Bawaslu Kabupaten/Kota se - Provinsi Riau Bawaslu Kota Dumai hadiri Rapat Koordinasi Strategi Pemberitaan dan Teknik Fotografi dalam Pegelolaan Kehumasan pada Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Aula Bawaslu Provinsi Riau, Pekanbaru tanggal 21 Juni 2024. Kegiatan ini di hadiri oleh Ketua Bawaslu Kabupaten/Kota, kordiv Humas Bawaslu Kabupaten/Kota dan Staf Kehumasan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak Amirudin Sijaya selaku kordiv Humas Bawaslu Provinsi Riau. Dalam pembukaan beliau menyampaikan "kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kemampuan kehumasan kita, agar informasi dan pesan yang ingin kita sampaikan kepada publik bisa diterima dengan baik dan efektif. Fotografi dan berita adalah hal penting dalam era digital ini, terutama dalam mendukung transparansi dan akuntabilitas selama Pilkada serentak 2024."

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari kalangan fotografer profesional lokal dari Pekanbaru yakni Muhammad Akhwan. Beliau menyampaikan tentang teknik pengambilan foto yang tepat dan menarik untuk di muat dalam laman berita juga dalam berbagai postingan di media sosial. Karena menurutnya "suatu foto yang bagus bisa tidak berarti apa-apa tanpa diiringi captions, karena keberadaan captions sama penting dengan keberadaan foto itu sendiri, karena dengan adanya captions membuat pembaca tidak perlu menerka-nerka pesan dalam foto."

Narsumber berikutnya yakni Afiat Ananda seorang  jurnalis senior selaku Asisten Redaktur dari Riau pos. Beliau menyampaikan "dalam pembuatan judul harus menarik dan "seksi" serta memenuhi unsur 5W+1H agar isi berita tersebut informatif dan menarik perhatian pembaca".

Dengan kegiatan ini, Bawaslu Kota Dumai berkomitmen untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kualitas tim kehumasan di Kota Dumai, sehingga dapat mendukung suksesnya Pemberitaan yang uptodate dan informatif demi suksesi Pilkada serentak 2024.

Reporter: Tiwi