Lompat ke isi utama

Berita

Simbol Integritas, Bawaslu Dumai Ikut Berpartisipasi Dalam Kegiatan Penanaman Pohon Manggis Bersama Bawaslu RI

Simbol Integritas, Bawaslu Dumai Ikut Berpartisipasi Dalam Kegiatan Penanaman Pohon Manggis Bersama Bawaslu RI

Simbol Integritas, Bawaslu Dumai Ikut Berpartisipasi Dalam Kegiatan Penanaman Pohon Manggis Bersama Bawaslu RI

Pekanbaru, bawaslu.dumai.go.id - Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia Dr. Herwyn J.H. Molanda, M.Pd., MH tiba di Provinsi Riau dalam penutupan kegiatan penguatan kapasitas bagi Bawaslu Kabupaten/Kota serta Panwaslu Kecamatan Se-Provinsi Riau untuk Pemilihan Tahun 2024. Dan setelah acara penutupan di lanjutkan dengan penanaman pohon integritas di kantor Bawaslu Provinsi Riau, Selasa (20/08/2024).

Penanaman pohon manggis sebagai simbol integritas, yang dilakukan Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan Diklat Bawaslu RI dengan didampingi Ketua dan Anggota Bawaslu Riau, Bawaslu Kabupaten/Kota dan Panwascam Se-Provinsi Riau adalah komitmen dari Bawaslu untuk mengedepankan kejujuran dan integritas dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan.

"Herwyn juga menyampaikan kepada jajaran, untuk terus berkomitmen mengedapankan kejujuran dan integritas dalam menjalankan tugas-tugas dalam pengawasan pemilu. Menjadi pengawas pemilu yang tepercaya salah satunya adalah kejujuran, Beliau berpesan kepada jajaran Bawaslu kedepankan integritas dan kejujuran, dalam mewujudkan Bawaslu sebagai lembaga penyelenggara pemilu yang tepercaya", tegasnya.

Agustri Ketua Bawaslu Kota Dumai menambahkan bahwa penanaman pohon integritas tidak hanya memiliki makna simbolis, tetapi juga dimaksudkan untuk memberikan contoh tentang pentingnya integritas dalam pengawasan pemilu. Dia berharap nilai-nilai kejujuran yang diwakili oleh pohon manggis dapat terus dirawat dan diterapkan dalam setiap aspek pengawasan, termasuk dalam Pilkada Seretak tahun 2024 mendatang.

Adapun rangkaian kegiatan penanaman pohon manggis ini diikuti juga oleh Bawaslu 12 Kabupaten/Kota secara serentak. Pohon manggis mencerminkan nilai kejujuran karena memiliki kesamaan antara bagian luar dan dalamnya, mencerminkan integritas yang menjadi filosofi Bawaslu. Dengan tagline "Pohon Integritas Untuk Bawaslu Berintegritas".
 

Reporter : Ontuo Ikhlas