Lompat ke isi utama

Berita

Siap Sukseskan Pilkada Serentak, Bawaslu Dumai Hadiri Rakor Lintas Sektoral

Siap Sukseskan Pilkada Serentak, Bawaslu Dumai Hadiri Rakor Lintas Sektoral

Siap Sukseskan Pilkada Serentak, Bawaslu Dumai Hadiri Rakor Lintas Sektoral

Pekanbaru, bawaslu.dumai.go.id - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Dumai Agustri, S.H.I, M.E.Sy ikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024, dengan tema Peran Polda Riau yang Presisi dalam rangka mewujudkan Pilkada Provinsi Riau yang aman, adil dan transparan demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif. Bersama Kapolda Riau Irjen H. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H bertempat di Ballroom Hotel  Grand Elite Pekanbaru pada senin, (19/08/2024).

Rapat ini dipimpin langsung Kapolda Riau Mohammad Iqbal, dan hadir juga Pj. Gubernur Riau diwakili Kaban Kesbangpol Provinsi Riau, Sekda Provinsi Riau, Danrem 031/WB, Danlanud Roesmin Nurjadin, Danlanal Dumai, Kajati Riau, Ketua Pengadilan Tinggi Riau diwakili Hakim Tinggi, Kabinda Riau, Ketua DPRD Provinsi Riau, Ketua KPU Provinsi Riau, Ketua Bawaslu Provinsi Riau, serta hadir pula pada kegiatan Rakor Kakanwil Kemenkumham Riau, Kalaksa BPBD Provinsi Riau, Ka BMKG Provinsi Riau, Kasatpol PP Provinsi Riau, Kadishub Provinsi Riau diwakili Kabid Angkutan Jalan, Pimwil Perum Bulog Riau-Kepri,  Para Forkopimda Tingkat Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, Wakapolda Riau, Para pimpinan utama di Polda Riau serta para Kapolres di Jajaran Polda Riau.

Dalam sambutannya Kapolda Riau menyampaikan rakor ini sengaja dilaksanakan terlebih dahulu untuk mengetahui fungsi masing-masing lintas sektoral yang terlibat. Operasi Mantap Praja 2024 akan kita mulai pada tanggal sesuai dengan tahapan penyelenggaraan Pemilu yang sudah ditetapkan KPU pusat Republik Indonesia. Kita akan mendahului dengan rapat koordinasi lintas sektoral, sehingga semua tahu fungsi kita, yang mungkin ada perbedaan. Tetapi satu tujuan yaitu bagaimana mensukseskan pesta demokrasi pesta rakyat khususnya di Provinsi Riau bejalan dengan aman,tertib dan lancar dan berkah.

"Sebagai Kapolda Riau yang menginisiasi rakor ini dari leading sektor sebagai negara, dengan sistem demokrasi untuk melakukan menjamin pemeliharaan keamanan, sekaligus juga melakukan penegakan hukum serta melakukan pencegahan yang super ketat untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Bumi Lancang Kuning ini,” tambahnya.

Kapolda mengajak semua jajarannya di Kepolisian, KPU, Bawaslu, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta stakeholder yang terlibat bersama melangkah untuk mensukseskan Pilkada Serentak 2024 di Provinsi Riau Ini.

Reporter : Ontuo Ikhlas