Lompat ke isi utama

Berita

SELURUH PESERTA ANTUSIAS IKUTI RAPAT KERJA DIVISI HUKUM BAWASLU KOTA DUMAI

[caption id="attachment_4032" align="alignnone" width="1000"] SELURUH PESERTA ANTUSIAS IKUTI RAPAT KERJA DIVISI HUKUM BAWASLU KOTA DUMAI[/caption]

Bawaslu Kota Dumai, Dumai - Sehubungan dengan akan memasuki Tahapan Pemilu serentak Tahun 2022, sehingga dipandang perlu SDM Bawaslu Kota Dumai untuk memahami produk hukum dan layanan hukum di Bawaslu Kota Dumai. Berkenaaan dengan hal tersebut maka Bawaslu Kota Dumai mengadakan kegiatan Rapat Kerja Hasil Evaluasi Pelaksanaan Produk Hukum dan Layanan Hukum di Bawaslu Kota Dumai pada hari Kamis tanggal 17 Maret 2022 di Media Centre Bawaslu Kota Dumai yang bertempat di jalan Putri Tujuh nomor 7 Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur.

Adapun pemateri terdiri atas ketua dan anggota Bawaslu Kota Dumai. Acara digelar dari pagi hingga siang hari ini berlangsung dengan baik dan diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta yang terdiri dari staf sekretariat Bawaslu Kota Dumai.

Berbeda dengan kegiatan sebelumnya, panitia pelaksana lakukan pretest sebelum penyampaian materi oleh koordinator Divisi Hukum Bawaslu Kota Dumai.

[gallery ids="4032,4034,4035,4036,4037,4038"]

Agustri selaku Kordiv Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Sengketa menyampaikan bahwa “perlunya pemahaman-pemahaman dasar terhadap regulasi, aturan dan proses hukum yang dilakukan di Bawaslu Kota Dumai terutama untuk penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa” ungkap beliau. Sejalan dengan hal tersebut, Zulfan selaku ketua Bawaslu Kota Dumai juga mengapresiasi kegiatan ini. “kegiatan ini sangat bermanfaat dan perlu diikuti oleh seluruh staf, mengingat pentingnya pemahaman staf untuk penguasaan regulasi terkait pemilu dan pilkada sebagai persiapan menghadapi pemilu serentak tahun 2024 mendatang” sambut beliau. “Divisi hukum merupakan Dapur Bawaslu, karena semua penafsiran dan analisa hukum ada di divisi hukum yang mana divisi lain turut andil dalam pelaksanaan aturan-aturan hukum di tugas harian”, sambungnya. Lebih lanjut Supratman, selaku Kordiv SDM Organisasi, menyampaikan perlunya kesetiusan dan kerjasama seluruh SDM Bawaslu Kota Dumai untuk dapat hadir dan mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Bawaslu Kota Dumai.

Selanjutnya setelah penyampaian materi oleh ketua dan anggota Bawaslu Kota Dumai, panitia juga melaksanakan post test untuk mengetahui sejauh mana pemahaman dan persiapan peserta dalam pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024. Dari hasil pre test dan post test yang dilakukan, terlihat bahwa adanya peningkatan pemahaman setiap peserta setelah disampaikan materi. Sebagai apresiasi terhadap antusias peserta, kordiv Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Sengketa Bawaslu Kota Dumai memberikan reward kepada 3 peserta dengan nilai post test tertinggi. “Hal ini diharapkan dapat memacu semangat dan motivasi para staf untuk meningkatkan kemampuan dalam memahami produk hukum Bawaslu Kota Dumai nantinya, sekretariat akan membantu untuk memfasilitasi kegiatan-kegiatan bagi pengembangan kinerja SDM Bawaslu Kota Dumai”, ungkap Idris Sardi selaku kepala sekretariat Bawaslu Kota Dumai. Acara diakhiri dengan pembagian reward dan foto bersama.

Reporter: Intan

Tag
Berita
Maret News