Lompat ke isi utama

Berita

Rakor Persiapan Pilkada 2020 Bersama Bawaslu Riau Bahas Persiapan Hingga Kesuksesan Pengawasan Pemilihan

Bawaslu Kota Dumai, Dumai - Dilakukan secara virtual Bawaslu Dumai bersama Bawaslu Kabupaten se Provinsi Riau ikuti Rakor Persiapan Pelaksanaan Pilkada 2020 yang dipimpin langsung. Rapat tersebut membahas berbagai hal terkait tahapan dan kesiapan Bawaslu menghadapi Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020.

Koordiv SDM, Organisasi, Data dan Informasi Supratman, mengatakan Kesimpulan dari Rapat Koordinasi tersebut tentang Bagaimana kesiapan Bawaslu dalam menghadapi Pelaksanaan Pilkada 2020, terutama dalam hal Pengaktifan kembali Pengawas Pemilu Kecamatan dan Pengawas Kelurahan dan hal – hal terkait Anggaran Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah.  “ Untuk Suksesnya Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Dumai yang dibutuhkan adalah Koordinasi dan Komunikasi antar Pihak” Ujarnya.

Rakor yang dibuka secara resmi oleh Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan, dilanjutkan dengan diskusi Panel yang diihadiri Oleh Koordiv SDM dan Organisasi Bawaslu Riau, Hasan, M.Si, Koordiv Hukum, Data, dan Informasi Amiruddin Sijaya, S.Pd, MM, Koordiv Pengawasan, Humas, dan Hubal Neil Antariksa, SH, MH dan Kepala Sekretariat Bawaslu Riau Anderson.

Lebih lanjut Koorsek Bawaslu Kota Dumai Idris Sardi menjelaskan, Bahwa Sembari menunggu Istruksi dari Bawaslu RI, Bawaslu Kota Dumai akan melakukan berbagai Persiapan dalam hal administrasi Pengaktifan kembali Pengawas Adhoc, Monitoring Kesiapan Sarana dan Pra Sarana Pengawas Adhoc, dan juga mengevaluasi anggaran untuk dilakukan Penyesuaian Anggaran.

“ Masa Tugas Pengawas Pemilu Kecamatan dan Kelurahan kemungkinan besar akan diperpanjang, begitu juga dana Honorarium pengawas adhoc yang kemungkinan tejadi penyesuaian.” Tutupnya.

Reporter : Romi
Tag
Berita
Juni News