Lompat ke isi utama

Berita

Proses Seleksi Rampung, Nama PAW Anggota Panwaslu Kecamatan Dumai Selatan Diumumkan Hari Ini

Bawaslu Kota Dumai, Dumai - Satu anggota Panwaslu Kecamatan Dumai Selatan digantikan melalui proses Pergantian Antar Waktu (PAW) setelah secara resmi menyatakan mengundurkan diri. Proses pergantian dilakukan melalui seleksi Administrasi, tes CAT dan Wawancara dan segera akan dilakukan pelantikan serta pengambilan sumpah.

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Dumai, Selasa (11/8/2020) Sore melakukan wawancara kepada Dua calon PAW anggota Panwaslu Kecamatan Dumai Selatan, setelah melewati seleksi administrasi dan test CAT pada Senin (10/8/2020).

Tes Wawancara PAW Panwaslu Dumai Selatan itu dilakukan di Sekretariat Bawaslu Kota Dumai Jl. Putri Tujuh No. 7 Kota Dumai, dilaksanakan langsung oleh Ketua Bawaslu Kota Dumai Zulfan beserta Anggota Bawaslu Supratman dan Agustri, dan disaksikan langsung oleh Koordiv SDM dan Organisasi Bawaslu Provinsi Riau, Hasan M.Si.

Ketua Bawaslu Kota Dumai Zulfan usai wawancara mengatakan, proses seleksi dalam rekrutmen tetap dilakukan untuk pengisian anggota Panwaslu Kecamatan Dumai Selatan, dan dilakukan untuk memaksimalkan Pengawasan proses tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Dumai 2020.

Zulfan mengakui dalam proses yang dilakukan pasca pengunduran diri Irwandi dilakukan secara bertahap untuk memenuhi jumlah struktur Komisioner pada Panwaslu Kecamatan Dumai Selatan dan mundurnya Irwandi sebagai Komisioner mengacu pada sikap netralitas sebagai seorang pengawas pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah 2020.

Hal senada diungkapkan Koordiv SDM, Organisasi, dan Data Informasi, Supratman Proses Seleksi PAW Angota Panwaslu Kecamatan Dumai Selatan telah selesai dilakukan, dan dari Hasil Rapat Pleno Pimpinan Bawaslu Kota Dumai, Nama PAW Kecamatanm Dumai Selatan telah ditetapkan serta diumumkan Hari ini Rabu (12/8/2020) melalui website dan Akun Resmi Media Sosial FB dan Instgram Bawaslu kota Dumai”.

Lebih lanjut Supratman menjelaskan PAW Kecamatan Dumai Selatan terpilih akan dilantik pada hari jum’at 14 Agustus 2020, di Media Center Bawaslu Kota Dumai, dan diharapkan usai pelantikan nanti harapkan dapat  lebih memaksimalkan pengawasan yang dilakukan di wilayah Kecamatan Dumai Selatan dan memastikan tidak ada pelanggaran – pelanggaran Pilkada di Kecamatan Dumai Selatan”.ujarnya.

Reporter : Romi
Tag
Agustus News
Berita