Lompat ke isi utama

Berita

Pimpinan Bawaslu Kota Dumai Koordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Riau Masalah Keabsahan Ijazah Bakal Calon

Bawaslu Kota Dumai, Dumai - Permasalahan Keabsahan Ijazah Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota menjadi perhatian penting Bagi Bawaslu Kota Dumai agar terlengkapi semua syarat calon dan pencalonan Pilkada tahun 2020. Karna dari data yang didapat oleh Bawaslu Kota Dumai cukup banyak permasalahan pada Ijazah Bakal Calon.

Karna itu Pimpinan Bawaslu Kota Dumai, Agustri, S.H.I, M.E.Sy dan Pimpinan KPU Kota Dumai, Edi Indra coba menggali informasi langsung ke Dinas Pendidikan Provinsi Riau dengan menemui Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Harison pada hari Selasa 8 September 2020.

Harison mengatakan” Kami sudah membentuk Tim apabila ada dari KPU ataupun Bawaslu yang membutuhkan Verifikasi masalah pencalonan saat ini, kami dari Dinas Pendidikan Riau siap membantu karna kami tahu bila ada salah sedikit data calon yang kurang atau tidak memenuhi syarat pendaftaran pencalonan bisa batal”.

 Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Pendidikan Provinsi Riau juga menyampaikan kepada kami bahwa Capdis khusus Provinsi Riau sudah dibentuk sekitar satu bulan namun Dinas Pendidikan belum mendelegasikan jadi tetap mengacu pada Peraturan Menteri yang ada.

Agustri, S.H.I, M.E.Sy menyampaikan “Syukur kita bisa langsung bertanya langsung ke Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Karna dengan begini tidak ada lagi kesimpangsiuran informasi, dan Antara Bawaslu dan KPU dapat satu pendapat tentang Keabsahan Ijazah Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai tahun 2020.

Reporter : Ari S
Tag
Berita
September News