Lompat ke isi utama

Berita

Pilkada Telah Usai, Bawaslu Kota Dumai Kunjungi Satpol PP Kota Dumai

Bawaslu Kota Dumai, Dumai - Bawaslu Kota Dumai kunjungi Satpol PP Kota Dumai pada hari Senin 14 Juni 2021. Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Bawaslu dan stake holder dari unsur pemerintahan di kota Dumai pasca pelaksanaan Pilkada 2020 di Kota Dumai.

Kunjungan tersebut diikuti oleh Zulfan, ST selaku ketua Bawaslu Kota Dumai, Supratman, S.Pd.I selaku Anggota Bawaslu Kota Dumai, Idris Sardi, S.E selaku Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Dumai dan dua orang staf. Kedatangan Bawaslu Kota Dumai disambut langsung oleh Plt. Kepala Satpol PP Kota Dumai bapak Fauzi Efrizal, S.Sos, M.si beserta T. Ismet selaku salah satu Kabid di Satpol PP Kota Dumai.

Zulfan menyampaikan terimakasih atas kerjasama Satuan Polisi Pamong Praja Kota Dumai yang ikut andil dalam mensukseskan Pilkada Tahun 2020. Beliau juga berharap kerjasama yang lebih baik untuk mensukseskan Pemilu dan Pilkada pada tahun 2024 mendatang. “Kami selaku penyelenggara pemilihan mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan sinergi dalam pengamanan Pilkada tahun 2020 di Kota Dumai, terutama pada penertiban APK di masa tenang. Personil Satpol PP bersinergi dengan pengawas pemilu tingkat Kota dan kecamatan untuk melakukan pembersihan APK disetiap Kecamatan” tuturnya.

Fauzi Efrizal selaku Plt. Satpol PP Kota Dumai mengapresiasi kedatangan Bawaslu Kota Dumai dan menyampaikan kesediaan Satpol PP Kota Dumai untuk mensukseskan Pemilu dan pilkada tahun 2024 mendatang. “Dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020, Pol PP bersinergi dengan Bawaslu dalam hal pelayanan, kenyamanan dan pengamanan Pilkada. Hal ini tidak terlepas dari kerjasama dari tim pol PP kota Dumai demi terciptanya Pilkada yang aman dan kondusif sesuai aturan. Selanjutnya untuk Pemilu, pilpres dan pilkada 2024 mendatang Pol PP Kota Dumai akan lebih bersinergi dan solid dalam hal ketertiban peserta/kontestan, masyarakat aman dan nyaman tanpa ada permusuhan dan bentrokan, sehingga dapat tercipta Pemilu dan pilkada yg kondusif dan tidak melanggar aturan yang ada” ungkapnya.

Lebih lanjut, T. Ismet selaku Kabid di Pol PP Kota Dumai juga menuturkan “ kami sangat senang dapat turut serta dalam mensukseskan pilkada 2020, bagi kami tugas dalam penegakan peraturan yang diemban oleh Pol PP tidaklah mudah. Sehingga perlu sinergisitas dari penyelenggara dan stake holder serta perlu pendekatan-pendekatan yang maksimal dalam penegakan aturan agar dapat diterima oleh kontestan pilkada dan masyarakat tanpa adanya bentrokan dengan petugas” tutupnya.

Kegiatan kunjungan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Bawaslu Kota Dumai kepada Pol PP Kota Dumai dan foto bersama.

Reporter: Intan

Tag
Berita
Juni News