Lompat ke isi utama

Berita

Persiapan Packing Dan Pendistribusian Logistik PSU Di Kota Dumai, Bawaslu Kota Dumai Siap Mengawasi

Agustri & Yossi Rinaldi mininjau lokasi TPS PSU di Kec. Dumai Barat

Agustri & Yossi Rinaldi mininjau lokasi TPS PSU di Kec. Dumai Barat

Dumai - Pada hari ini Jumat (28/06/24) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Dumai melakukan pengawasan terhadap proses packing logistik per paket untuk masing-masing TPS yang akan dilakulan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yaitu dengan mempersiapkan semua logistik baik yang didalam kotak suara maupun di luar kotak suara di Gudang Logistik KPU Kota Dumai yang berlokasi di GOR SMK Taruna Persada, Jl. Abdul Rabkhan, Kel. Bukit Timah, Kec. Dumai Selatan.

Pasca Putusan Mahkamah Konstitusi (MK)  terkait PHPU Legislatif 2024, bahwa Kota Dumai akan dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 2 (dua) TPS yaitu TPS 7 Kelurahan Purnama dan TPS 17 Kelurahan Simpang Tetap Darul Ihsan (STDI).

Proses packing logistik untuk TPS 7 Kelurahan Purnama dengan jenis logistik segel plastik, tinta, surat suara anggota DPRD Kab/Kota 262, segel, sampul surat suara sah, sampul surat suara tidak digunakan, formulir C. Hasil Plano, formulir C. Salinan, formulir C. Kejadian/keberatan-KPU, formulir C. Pendamping, alat untuk mencoblos pilihan, karet pengikat surat suara, kantong plastik ziplock, tanda terima C. Hasil salinan, formulir lainnya surat pengantar, sampul berisi salinan hasil pemilu untuk kpu, sampul berisi salinan pemilu untuk PPK, sampul berisi salinsn pemilu untuk PPS, sampul formulir pendamping pemberitahuan dan tanda terima, sampul pembungkus C. Hasil pemilu, sampul kejadian khusus/keberatan, saksi, surat pindah pemilih, daftar pemilih, daftar hadir, sampul kertas yang berisi surat suara tidak sah, sampul kertas yang berisi surat suara rusak/keliru coblos.  Dan logistik untuk diluar kotak yaitu bilik pemungutan suara, daftar pasangan calon anggota dprd kab/kota, tanda pengenal petugas ketertiban tps, tanda pengenal kpps, lem, ballpoint, spidol kecil, label kotak suara, tanda pengenal saksi politik, salinan daftar pemilih tetap, tambahan, formulir model. C daftar hadir DPT, formulir Model. C daftar jadir DPTb, formulir Model. C daftar hadir DPK, daftar hadir DPK.

Proses packing logistik untuk TPS 17 Kelurahan STDI dengan jenis logistik segel plastik, tinta, surat suara anggota DPRD Kab/Kota 263, segel, sampul surat suara sah, sampul surat suara tidak digunakan, formulir C. Hasil Plano, formulir C. Salinan, formulir C. Kejadian/keberatan-KPU, formulir C. Pendamping, alat untuk mencoblos pilihan, karet pengikat surat suara, kantong plastik ziplock, tanda terima C. Hasil salinan, formulir lainnya surat pengantar, sampul berisi salinan hasil pemilu untuk kpu, sampul berisi salinan pemilu untuk PPK, sampul berisi salinsn pemilu untuk PPS, sampul formulir pendamping pemberitahuan dan tanda terima, sampul pembungkus C. Hasil pemilu, sampul kejadian khusus/keberatan, saksi, surat pindah pemilih, daftar pemilih, daftar hadir, sampul kertas yang berisi surat suara tidak sah, sampul kertas yang berisi surat suara rusak/keliru coblos.  Dan logistik untuk diluar kotak yaitu bilik pemungutan suara, daftar pasangan calon anggota dprd kab/kota, tanda pengenal petugas ketertiban tps, tanda pengenal kpps, lem, ballpoint, spidol kecil, label kotak suara, tanda pengenal saksi politik, salinan daftar pemilih tetap, tambahan, formulir model. C daftar hadir DPT.

Agustri selaku Ketua Bawaslu Kota Dumai berharap logistik untuk PSU berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, semoga logistik pemilu sudah dapat di distribusikan sebelum tanggal 29 juni serta beliau berharap pelaksanaan PSU berjalan lancar dan tidak mengalami kendala apapun.

"Dengan melakukan pengawasan secara langsung, Bawaslu Kota Dumai memastikan proses packing dan pendistribusian logistik sampai ke TPS berjalan dengan baik, aman dan tertib." tegasnya.

Reporter : Ontuo Ikhlas