Lompat ke isi utama

Berita

Persentasi perdana Tadarus Ramadhan Sukses dilaksanakan

[caption id="attachment_4117" align="alignnone" width="1600"] Persentasi perdana Tadarus Ramadhan Sukses dilaksanakan[/caption]

Bawaslu Kota Dumai, Dumai - Bawaslu Kota Dumai perdana laksanakan kegiatan Tadarus Ramadhan Divisi Hukum. Kegiatan dibuka langsung oleh Agustri selaku Kordiv Hukum Bawaslu Kota Dumai dan dihadiri oleh Idris Sardi selaku Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Dumai.

Agustri menyampaikan bahwa Tadarus ramadhan ini dilaksanakan dalam rangka memperkuat pemahaman hukum oleh SDM Bawaslu Kota Dumai dalam rangka persiapan menuju pilkada serentak 2024.

Sebagaimana Ramadhan di tahun 2021 lalu berupa live kajian politik Ramadhan, pada Ramadhan 1443 H/ 2022 ini Bawaslu Kota Dumai mengembangkan 2 kegiatan divisi hukum yaitu kegiatan podcast dengan tujuan untuk sosialisasi kepada eksternal Bawaslu Kota Dumai. Sedangkan untuk kegiatan internal berupa kegiatan Tadarus Ramadhan berupa kajian-kajian hukum dengan peserta staf ASN dan staf sekretariat Bawaslu Kota Dumai. Agustri menyampaikan bahwa "setiap staf mendapat giliran untuk menyampaikan bahan atau pembahasan sesuai tema yang telah ditetapkan oleh Divisi Hukum Bawaslu Kota Dumai. Selanjutnya akan ada diskusi antar staf dan pimpinan Bawaslu sebagai keynote Speaker" jelas Agustri.

[caption id="attachment_4118" align="alignnone" width="1600"] Agustri menyampaikan bahwa Tadarus ramadhan ini dilaksanakan dalam rangka memperkuat pemahaman hukum oleh SDM Bawaslu Kota Dumai dalam rangka persiapan menuju pilkada serentak 2024[/caption]

Persentasi perdana pada hari ini disampaikan oleh Intan Kumala Sari dan Nurlena selaku staf divisi Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kota Dumai.

Terlihat seluruh staf antusias menyimak dan berdiskusi tentang pembahasan yang disampaikan berupa Tugas dan wewenang Divisi Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan sebanyak 12 kali pertemuan dengan tema berbeda" ungkap Agustri. Idris Sardi selaku kepala sekretariat Bawaslu Kota Dumai mensupport kegiatan ini dan terlihat beliau juga mengikuti jalannya diskusi.

Kegiatan dengan tema "Be amazing Ramadhan With Bawaslu Kota Dumai.Puasa totalitas, Ramadhan Berkualitas, Kerja Tuntas" ini tuai apresiasi dari seluruh elemen Bawaslu kota Dumai dan Bawaslu Provinsi Riau serta Bawaslu Kabupaten/ Kota se Provinsi Riau.

Tag
April News
Berita