Lompat ke isi utama

Berita

Pendampingan dari Sekretariat Bawaslu Provinsi Riau terkait penginputan pelaporan pajak pada aplikasi E-Bupot.

Bawaslu Kota Dumai, Dumai - Zuhri Fitrayanta, SE dan Erwindu Budi Darma, A.Md selaku Staf Sekretariat Bawaslu Provinsi Riau Administrasi Perencanaan, Keuangan dan Badan Milik Negara melakukan kunjungan ke Bawaslu Kota Dumai pada hari rabu, 19 Januari 2022. Kunjungan tersebut dalam rangka mendampingi sekretariat Bawaslu Kota Dumai terkait penginputan pelaporan pajak pada aplikasi E-bupot. Aplikasi e-Bupot sendiri merupakan sebuah aplikasi resmi yang dirancang oleh Direktorat Jenderal Pajak untuk membuat bukti pemotongan dan pelaporan pajak, seperti SPT Masa PPh Pasal 23/26 dalam bentuk dokumen elektronik.

Dalam pendampingannya staf sekretariat Bawaslu Provinsi Riau memberi tunjuk ajar tata cara penginputan E-Bupot (Elekronik Bukti Potong) guna memudahkan untuk bukti pemotongan dan pelaporan pajak, seperti SPT Masa PPh Pasal 23/26 dalam bentuk dokumen elektronik.

[gallery ids="3849,3852,3853"]

Penyambutan pendampingan ini dilakukan langsung oleh Idris Sardi selaku Kepala Sekretariat Bawaslu Dumai dan Romas Selaku Bendahara Pengeluaran Bawaslu Kota Dumai. Staf sekretariat Bawaslu Propinsi Riau Erwindu Budi darma menjelaskan secara singkat kepada Idris sardi selaku kasek bawaslu kota dumai dan Romas selaku bendahara pengeluaran terkait tata cara penginputan E-Bupot sebelum mempraktekkan secara langsung di aplikasi E-bupot tersebut. Untuk penggunakaan aplikasi E-Bupot ini sendiri dimulai pada tahun 2022 dan untuk wajib pajak dapat menggunakan aplikasi e-Bupot melalui Direktorat Jendral Pajak atau saluran yang telah ditetapkan atau pihak swasta yang telah mendapatkan lisensi resmi. Penyedia Jasa Aplikasi Perpajakan (PJAP) telah menjadi mitra resmi Direktorat Jendral Pajak sejak 2005. DJP telah mengembangkan berbagai aplikasi perpajakan untuk memberikan solusi kemudahan untuk para pembayar pajak.

Dalam sambutan nya Kasek dan BP Bawaslu Kota Dumai sangat mendukung adanya aplikasi E-bupot ini , guna memudahkan penginputan dan pelaporan pajak Bulanan dan Tahunan bagi Wajib Pajak.

Reporter : Romas

Tag
Berita
Januari News