Lompat ke isi utama

Berita

Pelaksanaan Apel Bawaslu Kota Dumai sesuai Surat Edaran Bawaslu RI nomor 25 tahun 2021

Bawaslu Kota Dumai, Dumai - Dalam rangka memelihara dan meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air, pengabdian terhadap negara dan rakyat Indonesia, serta ketaatan terhadap ideologi Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945 di Lingkungan Badan Pengawas Pemilihan Umum, Ketua Bawaslu Republik Indonesia melalui surat edarannya nomor 25 tahun 2021 menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengawas pemilu dari tingkat pusat hingga tingkat daerah untuk melaksanakan apel pagi. Surat Edaran ini berlaku mulai tanggal 1 Juli 2021 dengan kegiatan Apel pada hari senin pagi setiap minggu, memperdengarkan lagu kebangsaan indonesia raya pada hari selasa dan kamis di setiap minggu pukul 10.00 pagi waktu setempat dan membacakan naskah pancasila pada hari rabu dan jum’at di setiap minggu pukul 10.00 pagi waktu setempat.

Pelaksanaan Apel tersebut bertujuan untuk meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air di lingkungan Bawaslu, Bawaslu/Panwaslih Provinsi dan Bawaslu/Panwaslih Kabupaten/Kota, untuk meningkatkan pengabdian terhadap negara dan rakyat indonesia di lingkungan Bawaslu, Bawaslu/Panwaslih Provinsi dan Bawaslu/Panwaslih Kabupaten/Kota dapat berjalan efektif dan untuk meningkatkan ketaatan terhadap ideologi dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 di lingkungan Bawaslu, Bawaslu/Panwaslih Provinsi dan Bawaslu/Panwaslih Kabupaten/Kota dan masyarakat luas di Negara Kesatuan Republik Indonesia pada umumnya.

Senin, 5 Juli 2021 merupakan hari pertama pelaksanaan apel senin sesuai dengan surat instruksi tersebut. Bawaslu Kota Dumai melaksanakan apel penghormatan bendera di Halaman Kantor Bawaslu Kota Dumai, di pimpin langsung oleh ketua Bawaslu Kota Dumai Zulfan, di ikuti oleh Anggota Bawaslu Kota Dumai Supratman dan seluruh staf Bawaslu Kota Dumai. Dalam arahannya Zulfan mengimbau kepada seluruh jajarannya agar taat dan mengindahkan instruksi dari Bawaslu RI tersebut, melaksanakan dan displin terhadap kegiatan hari senin sampai dengan hari jum’at yang telah di intruksikan RI karena melalui kegiatan tersebut akan memupukkan rasa kecintaan kita terhadap tanah air dan semangat kebersamaan membangun negeri. Zulfan juga mengingatkan kepada seluruh jajaran sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang ditugaskan agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan profesional agar membawa manfaat bagi negeri.

Reporter : Latifah

Tag
Berita
Juli News