Lompat ke isi utama

Berita

Obrolan seru bersama ketua MDI Kota Dumai di Bawaslu TV

Bawaslu Kota Dumai, Dumai - Kamis, 15 April 2021. Bertepatan ramadhan ke-3 Bawaslu Dumai TV laksanakan Live streaming obrolan politik ramadhan dengan tema "Pilkada Dalam Pandangan Cendikia Muslim Kota Dumai".

Pada kesempatan ini, ketua Majelis Dakwah Islamiah (MDI) Kota Dumai Ustadz Afrilagan, S.H.,M.S.I hadir sebagai narasumber. Kegiatan obrolan ini juga dihadiri oleh anggota Bawaslu Kota Dumai Bapak Agustri, S.H.I., M.E.Sy.

Dalam obrolan yang dipandu oleh saudari intan Kumala sari ini, bapak Afrilagan selaku salah seorang cendikia muslim Dumai menyampaikan bahwa agama dan kekuasaan itu bagaikan saudara kembar dan tak bisa dipisahkan. Beliau juga menjelaskan kriteria pemimpin yang dipilih harus memilihi sifat Fathonah (kecakapan dan keahlian), dan sifat Amanah dalam mengemban tugas dan tanggungjawab. Lebih lanjut beliau juga memberikan rumus 3M.

3 M yang harus dilakukan oleh masyarakat selaku pemilih dan penentu suara sebelum pelaksanaan pemilihan yaitu membuka mata, membuka hati, dan membaca Alam untuk memahami siapa dan bagaimana latar belakang dan keimanan calon pemimpin yang akan dipilih" ungkapnya.

Agustri menjelaskan bahwa untuk menghadapi pemilihan berikutnya, ada 3 unsur yang harus disiapkan yakni kesiapan penyelenggara pemilihan, kesiapan pemerintah daerah, dan kesiapan masyarakat selaku pemilih.

"Dengan maksimalnya kesiapan dari ketiga unsur ini diharapkan pilkada ke depannya dapat terlaksana dengan lebih maksimal dan sukses" jelasnya.

Reporter: Intan

Tag
April News
Berita