Lompat ke isi utama

Berita

Milad 12 Bawaslu, Bawaslu Kota Dumai Serahkan Bantuan 600 pcs APD ke POSKO Gugus Tugas Covid 19 Kota Dumai

[caption id="attachment_2765" align="alignnone" width="1280"] Video Conference HUT Bawaslu ke 12[/caption]

Bawaslu Kota Dumai, Dumai - Badan Pengawas Pemilu Kota Dumai melaksanakan serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Bawaslu ke 12. Tepat 9 April 2020 dihari Ulang Tahun Bawaslu, Bawaslu Kota Dumai melaksanakan serangkaian Kegiatan diawali dengan Mengikuti Video Confrence bersama Ketua Bawaslu RI dan Bawaslu se Indonesia, dilanjutkan kegiatan serah terima Masker Kain oleh Pimpinan Bawaslu Kota Dumai, lalu diakhiri dengan Penyerahan Bantuan Alat Pelindung Diri ( APD ) Untuk Tim Medis yang berada di 10 Puskesmas dan 1 RSUD se Kota Dumai.di Posko Gugus Tugas Covid 19 Kota Dumai, di Areal Kantor Eks Walikota Lama jl. Hr. Soebrantas.

Perayaan ulang tahun Bawaslu yang ke 12 dilaksanakan secara serentak di seluruh Bawaslu provinsi dan kabupaten Kota se-Indonesia yang jatuh pada tanggal 9 April 2020 ini mengusung tema “Membangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19”.

[gallery columns="2" ids="2772,2773,2774,2775"]

Ketua Bawaslu RI Abhan dalam Video Confrence Menghimbau “ Agar Seluruh Jajaran Bawaslu Se Indonesia bersama bersatu padu untuk Melawan Pendemik Virus Covid 19 yang sedang melanda bangsa Indonesia, Walaupun sebagian Tahapan Pemilihan Kepala Daerah ditunda diharapkan itu tidak memudarkan semangat Bawaslu berkontribusi untuk Bangsa, tetap jalankan tugas – tugas pencegahan sembari melakukan upaya keselamatan kemanusiaan, dengan menerapkan Social Distancing, Kerja dari Rumah, Tegakkan Demokrasi Dari Rumah, Selalu Cuci Tangan, Pakai Masker, Jaga Kesehatan diri dan Keluarga,dan jaga Keselamatan Bangsa. Selamat Ulang Tahun Bawaslu Ke 12 Mari Kita Bangun Semangat Solidaritas Kebangsaan untuk Melawan Convid 19, tutup Abhan mengakhiri sambutannya.

[gallery ids="2768,2769,2770"]

Selesai mengikuti rangkaian kegiatan HUT Bawaslu Ke 12 yang dilaksanakan oleh Bawaslu RI melalui Video Confrence Bawaslu Kota Dumai melakukan serah terima Masker Kain dan dilanjutkan penyerahan Bantuan Alat Pelindung Diri ( APD ) untuk Tim Medis ke Posko Gugus Tugas Covid 19 Kota Dumai.

“Sebagai wujud Aplikasi Membangun Semangat Solidaritas Kebangsaan untuk melawan Penyebaran Virus Covid 19, Bawaslu Kota Dumai bersama Jajaran Panwaslu Kecamatan telah melakukan penggalangan Dana, Penggalangan Dana tersebut digunakan untuk Pembelian Bahan pembuatan Alat Pelindung Diri ( APD ) yang diberikan khusus untuk Tim Medis sebagi Garda Terdepan dalam melawan penyebaran Virus Covid 19”, Jelas Ketua Bawaslu Kota Dumai Zulfan.

[gallery columns="2" ids="2777,2778,2779,2780"]

Alat Pelindung Diri (APD) untuk Tim Medis tersebut sebelum di Produksi, Bawaslu Kota Dumai telah melakukan konfirmasi pada Dinas Kesehatan dan telah mendapat Surat Keterangan dari Dinas Kesehatan Nomor: 440/659/DINKES tentang Kelayakan APD sebagai Pelindung Wajah yang di Produksi oleh Bawaslu Kota Dumai.

Zulfan berharap kegiatan yang digelar ini mampu membantu segaligus memberi manfaat kepada Tim Medis sebagai Garda Terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini."Semoga APD yang diserahkan ini mampu membantu tugas Tim Medis dan beban para korban yang tertimpa bencana serta dapat membangkitkan semangat solidaritas kebangsaan di tengah pendemi Covid-19," pungkasnya

Reporter : Romi

Editor : Isra

Tag
April News
Berita