Lompat ke isi utama

Berita

Menjadi Lebih Baik Dari Sebelumnya Bawaslu Kota Dumai gelar Kegiatan Training Of Trainer Pelatihan Peningkatan Budaya Kerja di Lingkungan Bawaslu Kota Dumai

[caption id="attachment_4077" align="alignnone" width="1156"] Menjadi Lebih Baik Dari Sebelumnya Bawaslu Kota Dumai gelar Kegiatan Training Of Trainer Pelatihan Peningkatan Budaya Kerja di Lingkungan Bawaslu Kota Dumai[/caption]

Bawaslu Kota Dumai, Dumai - Dalam rangka untuk meningkatkan budaya kerja dan semangat dalam bekerja  di lingkungan jajaran Bawaslu Kota Dumai, maka Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Dumai menyelenggarakan kegiatan Training Of Trainer Pelatihan Peningkatan Budaya Kerja di Lingkungan Bawaslu Kota Dumai pada tanggal 24 maret 2022. Kegiatan di hadiri oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Riau Anderson, Ketua Bawaslu Kota Dumai Zulfan, Anggota Bawaslu Kota Dumai Supratman dan Agustri, Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Dumai Idris Sardi dan seluruh Staf Sekretariat Bawaslu Kota Dumai.

Kegiatan Training Of Trainer Pelatihan Peningkatan Budaya Kerja di Lingkungan Bawaslu Kota Dumai  di mulai dari pukul 07.30 WIB sampai dengan 14.30 WIB, di awali arahan pimpinan di halaman kantor Bawaslu Kota Dumai, Jalan Santai seputaran jalan putri tujuh, Pembukaan kegiatan di ruang media center Bawaslu Kota Dumai dan dilanjutkan Kegiatan Outbond di Pantai Bahtera alam Pelintung.

Pembukaan Kegiatan Training Of Trainer Pelatihan Peningkatan Budaya Kerja di Lingkungan Bawaslu Kota Dumai dibuka langsung oleh Supratman selaku Koordiv SDM, Organisasi dan Data Informasi Bawaslu Kota Dumai, dalam sambutannya Supratman mengatakan dalam Budaya Kerja di Lingkungan Bawaslu Kota Dumai yang perlu di kembangkan dan dipertahankan yaitu masalah displin, sejauh mana bekerja sama, meningkatkan motivasi diri dalam bekerja, kreatifitas-kreatifitas yang ditunjukkan, serta solidaritas. Supratman berharap setelah kegiatan TOT ini seluruh jajaran Bawaslu Kota Dumai bisa menunjukkan dan menerapkan kerjasama yang solid dalam menjalankan pekerjaan di Bawaslu Kota Dumai. “Dalam kegiatan TOT ini akan ada permainan outbond mari kita tunjukkan kerjasama, displin, kesabaran, ketahanan dan solidaritas sesama anggota Tim. Permainan yang dibuat ini bukan hanya kesenangan semata tapi ada nilai-nilai tersembunyi terkhusus di Bawaslu Kota Dumai bagaimana hal-hal yang positif terus diterapkan dan hal-hal negatif dibuang dan mengimplementasikannya dalam bekerja itu maksud dari kegiatan TOT ini” tuturnya.

[gallery ids="4083,4082,4081,4080,4079,4078"]

Selanjutnya Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Riau Anderson dalam arahannya menyampaikan agar jajaran Staf PPNPN  melalui kegiatan TOT ini menunjukkan pada dunia diluar sana bahwa lembaga Bawaslu memang diperlukan dan dibutuhkan untuk pembangunan khususnya pembangunan demokrasi di indonesia. “Tugas kita kedepan nanti akan berat dan ini harus kita tetap jalani bersama, mari kita tunjukkan kinerja kelembagaan kita yaitu kinerja tugas-tugas kita yang terkait dengan pembangunan demokrasi, dengan kinerja yang kuat dan sesuai dengan yang diamanahkan UU maka lembaga ini akan diperkuat bukan dijadikan kembali adhoc seperti sebelum-sebelumnya” tuturnya. Jadi terkait budaya kerja, dengan ada kegiatan ini hendaknya solidaritas kita perkuat sehingga lembaga kita ini tidak dipandang sebelah mata. Mari kita tunjukkan bahwa kita melaksanakan amanah tersebut dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan ketentuan peraturan berlaku” Ungkapnya.

Dalam kegiatan pembukaan, Zulfan Ketua Bawaslu Kota Dumai juga menyampaikan arahan terkait dengan budaya kerja bahwa peningkatan budaya kerja berarti peningkatan dari angka rendah ke angka yang lebih tinggi, peningkatan ke angka yang lebih tinggi tersebut Bawaslu memberikan telah menfasilitasi sehingga bisa bekerja lebih baik dan tentu bekerja secara tim bukan individu. “Berangkat dari kegiatan yang diselenggarakan ini saya pikir peningkatan kerja harus lebih ditingkatkan lagi lebih solid daripada sebelumnya yaitu kinerja tidak dilimpahkan hanya kepada individu-individu tertentu saja tentu ini harus diubah kedepannya agar lebih baik, saya yakin rasa kesadaran atau kepedulian dan tanggung jawab kawan-kawan masih dimiliki terhadap lembaga ini” Ungkapnya.

Akhir dari arahan ketua Bawaslu Kota Dumai menjadi penghujung Pembukaan kegiatan Training Of Trainer Pelatihan Peningkatan Budaya Kerja di Lingkungan Bawaslu Kota Dumai dan diakhiri sesi foto bersama. Selanjutnya kegiatan selanjutnya adalah kegiatan Outbond yang di isi dengan beberapa permainan kerja sama tim bertempat di Pantai Bahtera alam Pelintung.

Reporter: Latifah
Tag
Berita
Maret News