Lompat ke isi utama

Berita

M. Agus Saifudin : Website Bawaslu tidak murni hanya humas karna di dalamnya ada infrastruktur IT yang harus ditopang oleh Orang-orang Datin

[caption id="attachment_3268" align="alignnone" width="1280"] M. Agus Saifuddin (Kasubag Datin Bawaslu RI)[/caption]

Bawaslu Kota Dumai, Dumai - Dalam Rangka mengoktimalkan kualitas pelayanan informasi terhadap publik yang merupakan salah satu bentuk penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Teknologi (SPBE), Bawaslu RI mengeluarkan surat undangan yang ditujukan kepada Kepala Sekretariat Bawaslu/Panwaslih Provinsi dan Koordinator Sekretariat Bawaslu/Panwaslih Kabupaten/Kota untuk mengutus Staf Administrator Website untuk menghadiri kegiatan Daring dengan tema "Bimbingan Teknis Administrator Website Provinsi dan Kabupaten/Kota di Lingkungan Sekretariat Jendral Bawaslu" pada hari Selasa, 11 Agustus 2020.

Kegiatan yang digawangi oleh Bawaslu RI ini dilaksanan dalam 2 sesi, Sesi pertama dimulai dari pukul 09.00 hingga 12. 00 wib dan sesi kedua pada pukul 13.00 hingga 16.00 wib. dan untuk Provinsi Riau masuk dalam sesi kedua yaitu pada pukul 13.00 hingga 16.00 wib. Pemateri Bimbingan Teknis Administrator Website Provinsi dan Kabupaten/Kota di Lingkungan Sekretariat Jendral Bawaslu di sampaikan oleh M. Agus Saifudin (Kasubag Datin Bawaslu RI).

Kegiatan daring ini dimulai dengan membahas tentang pengenalan Komponen Website, Penjelesan, Fungsi dan Fitur cPanel Hosting, dan Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan SubDomain dan Top 10 Web Application Security Risk serta Langkah melindungi Keamanan Website. M. Agus Saifudin mengatakan bahwa "Poin penting yang perlu diketahui oleh teman teman IT khususnya pengelola website adalah Infrastruktur Teknologi Suatu Website itu bisa berjalan".

Reporter : Ari Supriadi
Tag
Agustus News
Berita