Lompat ke isi utama

Berita

KORDIV KEHUMASAN TEKANKAN TERKAIT PENGELOLAAN KEHUMASAN, PELIPUTAN DAN DOKUMENTASI SERTA INFORMASI PUBLIK

[caption id="attachment_4059" align="alignnone" width="1000"] KORDIV KEHUMASAN TEKANKAN TERKAIT PENGELOLAAN KEHUMASAN, PELIPUTAN DAN DOKUMENTASI SERTA INFORMASI PUBLIK[/caption]

Bawaslu Kota Dumai, Dumai - Sehubungan dengan akan memasuki Pemilu serentak Tahun 2024, sehingga dipandang perlu SDM Bawaslu Kota Dumai untuk memahami pengelolaan kehumasan peliputan, dan dokumentasi serta informasi publik Bawaslu Kota Dumai. Berkenaan dengan hal tersebut maka Bawaslu Kota Dumai mengadakan kegiatan Rapat Kerja Teknis Pengelolaan Kehumasan Peliputan, Dan Dokumentasi Serta Informasi Publik Bawaslu Kota Dumai tanggal 21 Maret 2022 di Media Centre Bawaslu Kota Dumai yang bertempat di Jl. Putri Tujuh No. 7 Kelurahan Teluk Binjai Kec. Dumai Timur.

Adapun pemateri kegiatan ini adalah Kordiv Pengawasan, Humas dan Hubal yakni Bapak Zulfan. acara digelar dari pagi hingga siang hari ini. Kegiatan berlangsung dengan baik dan tertib, diikuti dengan antusias oleh seluruh pesera yang terdiri dari staf Bawaslu Kota Dumai.

Panitia pelaksana lakukan pretest sebelum penyampaian materi oleh Kordiv Pengawasan Humas Dan Hubal agar mengetahui sejauh mana pemahaman-pemahaman dasar peserta terhadap pengelolaan kehumasan peliputan, dan dokumentasi serta informasi publik.

[gallery ids="4058,4057,4056,4055,4054,4059"]

Setelah pretest kemudian penyampaian materi dari Kordiv Pengawasan Humas dan Hubal, panitia adakan postest untuk mengetahui sejauh mana pemahaman-pemahaman peserta setalah mendengar dan menyimak penyampaian materi dari narasumber. Dari hasil pretest dan postest yang dilakukan terlihat bahwa adanya peningkatan setiap peserta setelah disampaikan materi. Sebagai apresiasi tehadap terhadap peserta, Panitia memberikan reward kepada 3 peserta dengan nilai postest tertinggi.

Zulfan selaku Kordiv Pengawasan, Humas, dan Hubal menyampaikan pentingnya pemahaman bagaimana penulisan dan penyampaian Informasi kepada masyarakat karna penyampaian informasi sebagai jembatan komunikasi dan informasi bagi masyarakat/Publik yang berkaitan dengan tugas dan fungsinya sebagai Lembaga Pengawas dalam Pemilu dan Pilkada serta memberikan informasi yang baik, akurat, tepat dan jelas.

Reporter: Tiwi
Tag
Berita
Maret News