Lompat ke isi utama

Berita

Koordiv SDM Bawaslu Kota Dumai melakukan pengawasan Rapid Test terhadap Calon PPDP Se-Kota Dumai

Bawaslu Kota Dumai, Dumai - Sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota serentak lanjutan dalam kondisi bencana non alam Corona Virus Diesease 2019 (COVID-19), maka segala yang berkaitan dengan tahapan penyelenggaraan pilkada harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Kamis, 09 Juli 2020, Komisi Pemilihan Umum Kota Dumai melakukan Rapid Test kepada Calon  Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Se-Kota Dumai yang berjumlah 669 Calon PPDP yang tersebar di 7 Kecamatan Se-Kota Dumai. Rapid test dilakukan di Gedung Sri Bunga Tanjung (Pendopo) Jalan Putri Tujuh Kota Dumai. Pelaksanaan rapid test tersebut dilakukan dari pukul 08:00 WIB sampai dengan pukul 11:30 WIB, yang mana jadwal masing-masing kecamatan berjarak 30 menit dengan kecamatan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, Koordiv SDM Bawaslu Kota Dumai Supratman, Staf Pengawasan Bawaslu Kota Dumai beserta Panwaslu Kecamatan Se-Kota Dumai hadir untuk melakukan pengawasan rapid test terhadap Calon PPDP tersebut. Supratman mengatakan Pelaksanaan rapid test ini untuk memastikan PPDP yang akan melaksanakan pencocokan dan penelitian data atau coklit, aman dari virus covid-19 dan agar memberi rasa aman kepada masyarakat yang akan didatangi PPDP.

Darwis selaku Ketua KPU Kota Dumai mengatakan, kegiatan rapid test ini di lakukan untuk Calon PPDP sebanyak 669 orang, jika ada  Calon PPDP berhalangan tidak hadir akan dilakukan rapid test susulan. Lanjutnya rapid test untuk KPU Kota Dumai, PPK dan PPS Se-Kota Dumai, Insyaallah akan di lakukan dalam waktu dekat.

Dr. Saiful selaku Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 memaparkan bahwa ada kurang lebih 100 orang Calon PPDP tidak hadir melakukan rapid test dan untuk selanjutnya Calon PPDP yang tidak hadir dapat mengikuti rapid test susulan  besok pada pukul 08:00 WIB sampai dengan 11:00 WIB yang lokasi pemeriksaan rapid test tersebar di 3 titik yaitu Puskesmas Dumai Kota untuk Kecamatan Dumai Barat, Dumai Kota, Medang Kampai, Dumai Selatan dan Dumai Timur, Puskesmas Bukit Kapur untuk Kecamatan Bukit Kapur dan Puskesmas Sungai Sembilan untuk Calon PPDP Kecamatan Sungai Sembilan.

  Reporter : Latifah Editor      : Dwi Merdekawati, Sri Marlita Pratiwi dan Winda Sari Ayu
Tag
Berita
Juli News