Lompat ke isi utama

Berita

KOMPETISI DEBAT AKAN DIGELAR, BAWASLU KOTA DUMAI SOSIALISASI KE IAITF DUMAI

Bawaslu Kota Dumai, Dumai - Dalam waktu dekat, Bawaslu RI akan meneyelenggarakan Kompetisi Debat Penegakan Hukum Pemilu Antar Perguruan Tinggi se-Indonesia ke- 2 Tahun 2022 dengan tema “ Keadilan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024”

Kompetisi tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk mensosilaisasikan peran Bawaslu dalam Penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan, meningkatkan pemahaman mahasiswa mengenai kepemiluan dan penegakan hukum Pemilu, dan mendorong adanya diskursus mengenai konsep penegakan hukum Pemilu yang Ideal.

Untuk menyampaikan informasi tersebut kepada Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin (IAITF) Dumai, pada Kamis, 13 Januari 2022 Bawaslu Kota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Bapak Zulfan selaku Ketua Bawaslu Kota Dumai dan bapak Agustri selaku KoordinatoR Divisi Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Sengketa melakukan roadshow kunjungan ke perguruan tinggi salah satunya Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin (IAITF) Dumai.

Kehadiran Bawaslu Kota Dumai diterima langsung oleh Ketua yayasan Bapak Dr. Rizal Akbar dan Bapak Dr. Ahmad Roza’i selaku Rektor IAITF.

Dalam pertemuan tersebut, Zulfan menyampaikan IAITF agar mengirimkan perwakilan mahasiswa terbaiknya untuk mengikuti kompetisi debat tersebut serta dari pihak kampus ikut memfasilitasi dalam pembuatan video presentasi dan mengirimkan mahasiswa terbaiknya serta sama-sama berharap ada yang lolos dari perwakilan perguruan tinggi di Dumai, imbuhnya

Zulfan berharap, keterlibatan IAI TF dapat dimaksimalkan dengan sebaik mungkin dengan mengirimkan mahasiswa terbaiknya untuk mengikuti kompetisi tersebut sehingga diharapkan ada perguruan tinggi di Dumai yang lolos pada tahap eliminasi.

  Reporter : Tiwi
Tag
Berita
Januari News