Lompat ke isi utama

Berita

Ketua Bawaslu Dumai Pinta KPU Dumai Selalu Berkoordinasi Terkait logistik Pemilu

Ketua Bawaslu Dumai Pinta KPU Dumai Selalu Berkoordinasi Terkait logistik Pemilu

Ketua Bawaslu Kota Dumai lakukan pengawasan pada gudang logistik penyimpanan  perlengkapan pemungutan suara untuk Pemilu serentak Tahun 2024.Senin, 8 Januari 2024

Bawaslu Kota Dumai-Dumai, Ketua Bawaslu Kota Dumai lakukan pengawasan pada gudang logistik penyimpanan  perlengkapan pemungutan suara untuk Pemilu serentak Tahun 2024.Senin, 8 Januari 2024.

Ketua Bawaslu Kota Dumai, Agustri bersama dengan anggota Bawaslu Kota Dumai Yenni Kartini berkunjung langsung ke gudang logistik KPU Kota Dumai di jalan Pomroy Km. 7 Bukit Timah, Dumai Selatan sekitar Pukul 16.45 WIB.

Turut mengawasi ke gudang KPU Kota Dumai, pimpinan Bawaslu Provinsi Riau, Amiruddin Sijaya beserta staf sekretariat guna memastikan jumlah kotak surat suara sudah selesai di rakit sesuai kebutuhan dan tidak ada yang rusak.

Dasar hukum pelaksanaan pengawasan ini berpesoman pada UU 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Per Bawaslu) nomor 12 Tahun 2023 tentang pengawasan, pengadaan dan pendistribusian perlengkapan pemungutan suara.

Tim pengawasan dari Bawaslu Provinsi maupun Bawaslu Kota Dumai diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Dumai, Darwis dan komisioner KPU Kota Dumai Syafrizal beserta kasubag Keuangan, Umum, dan Logistik (KUL) KPU Kota Dumai, Vany.

Adapun hasil pengawasan ini tercatat bahwa sebanyak 4.639 kotak surat suara sudah rampung dirakit dengan waktu pengerjaan kurang lebih 5 Hari, dengan jumlah pekerja sebanyak 10 orang. Perakitan kotak suara dimulai sejak tanggal 1 Januari 2024 sampai dengan tanggal 5 Januari 2024.

Selain itu, tim pengawasan menanyakan seputar pelipatan surat suara yang rencananya akan di kerjakan dalam gudang tersebut.

Untuk saat ini surat suara yang akan di distribusikan ke Kota Dumai belum ada info estimasi sampainya. Oleh karena itu, Ketua Bawaslu Kota Dumai, Agustri meminta  KPU Kota Dumai selalu berkoordinasi kepada pihak Bawaslu maupun Kepolisian menyangkut pendistribusian surat suara.

Reporter: Alfian