Lompat ke isi utama

Berita

HMI dan Perwakilan Perempuan Dumai di Obrolan Politik Ramadhan Bawaslu Dumai TV

Bawaslu Kota Dumai, Dumai - Bawaslu Kota Dumai dalam kajian politik Ramadhan pada hari Kamis tanggal 22 April 2021 menghadirkan 2 orang Narasumber sekaligus. Narasumber terdiri dari Suryani, S.Ag., M.Pd perwakilan dari perempuan Dumai dan M. Taufik Ihsan, ST yang merupakan ketua HMI Cabang Kota Dumai.

Kajian politik Ramadhan kali ini bertema "Menghadapi isu hoaks pada pilkada versi HMI Dumai dan peran Perempuan pada pilkada Dumai" dipandu oleh Intan Kumala Sari selaku Host.

Dalam pemaparannya, saudara Taufik menyampaikan dampak dan pengaruh isu hoaks terhadap suksesnya pilkada maupun pemilu, sehingga perlu adanya upaya sosialisasi edukatif pilkada pada kaum milenial terutama pada pemilih pemula agar dapat menggunakan hak pilih dalam pemilu dan pilkada.

Beliau juga menyampaikan peran HMI Cabang Dumai dalam Pilkada 2020 berupa penempatan kader-kader di dalam dan diluar sistem sebagai bentuk turut serta HMI dalm mensukseskan Pilkada 2020 di Kota Dumai. selain itu, kesiapan HMI Cabang Dumai dalam menyambut pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang. “kita selaku organisasi ummat akan menempatkan kader-kader terbaik dalam mensukseskan Pilkada 2024 khususnya di Kota Dumai” ungkapnya.

Tidak kalah menariknya pemaparan Saudari Suryani selaku perwakilan perempuan Dumai, tentang pengalaman-pengalaman dalam mensukseskan Pemilu dan Pilkada sebelumnya. Beliau juga menyatakan kesiapan untuk mengambil peran sebagai penyelenggara pemilihan pada pilkada 2024 mendatang.

Reporter: Intan
Tag
April News
Berita