Lompat ke isi utama

Berita

Divisi SDM mengikuti Zoom meeting yang di Taja oleh Anggota Bawaslu RI Rahmat Bagja, SH. LL. M

Bawaslu Kota Dumai, Dumai - Pada Hari Selasa 30 Juni 2020 Pukul 10.00 wib Divisi SDM mengikuti Zoom meeting yang di Taja oleh Rahmat Bagja, SH. LL. M selaku Anggota Bawaslu RI dengan tema “Menakar Pengalokasian Anggaran di Pilkada Serentak dalam Kemerosotan Ekonomi”. Meeting ini dikuti oleh beberapa Bawaslu Kabupaten/Kota se-indonesia. Meeting ini Sebenarnya ditujukan untuk Umum dan kalangan Mahasiswa Khususnya yang nantinya juga mempunyai hak untuk sama-sama mengawasi ajang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota.

Kang Bagja yang biasa dipanggil menyampaikan secara detil hal-hal yang menjadi tanda tanya oleh Masyarakat dan Mahasiswa mengenai anggaran pilkada 2020 tahun ini. salah satu pernyataan Kang Bagja menyampai kalau Sebab anggaran Pilkada kali ini cukup besar karna menyesuaikan situasi pandemi yang terjadi saat ini. bisa kita bayangkan secara rasional contohnya Pantia TPS, sudah pasti mereka membutuhkan pelindung diri semacam masker, sarung tangan, sabun dll. yang pemilihan sebelum pandemi tanpa harus menyiapkan hal-hal semacam itu. kali ini wajib disediakan.

Kang Bagja dalam diskusinya sempat menyapaikan kalau ada baiknya diskusi ini juga diikuti oleh salah teman-teman KPU agar bisa saling diskusi mengenai Pengalokasian Anggaran di Pilkada Serentak dalam Kemerosotan Ekonomi kali ini.

Selanjutnya Pemateri kedua oleh H. Saan Mustopa, M.Si selaku Anggota Komisi 2 DPR RI. namun karna hal lain pemateri kedua tidak bisa ikut hadir dalam zoom meeting ini. Semoga lain waktu bisa ikut diskusi bersama beliau H. Saan Mustopa, M.Si selaku Anggota Komisi 2 DPR RI. mungkin banyak ilmu yang bisa kita dapatkan terkhusus mahasiwa yang mengikuti meeting zoom ini.

Pada akhir meeting disampaikan oleh Galih seorang mahawasiwa yang yang menjadi host meeting ini sempat juga mempendapat "mari kita kawal bersama pelaksanaan Pikada masa pandemi ini secara aman dan tenang dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah sama-sama kita ketahui" tutupnya.

Reporter : Ari S
Tag
Berita