Lompat ke isi utama

Berita

Diskusi Online Zoom Meeting Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) Daring Kelas III

Bawaslu Kota Dumai, Dumai - Kordiv pengawasan, Humas dan Hubal Bawaslu Kota Dumai, Zulfan mengikuti diskusi online Zoom Meeting Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) Daring secara virtual bersama peserta SKPP Daring yang digelar oleh Bawaslu Provinsi Riau pada hari rabu (11/06/2020)

Kegiatan tersebut diisi oleh para pemateri dari berbagai bidang seperti, Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Riau, Data Wardana selaku Akademisi, Dr. Hasanuddin selaku lembaga pemantau sosial politik kontenporer. Kegiatan diskusi online zoom SKPP Daring kelas III ini berlangsung selama 3 jam .

Ketua Bawaslu Kota Dumai, Zulfan dalam diskusi tersebut juga menyampaikan paparan tentang peran kepemimpinan masa pemerintahan sedang berlangsung berpengaruhn pada pemilihan selanjutnya (Golput)

“Dalam proses Konstitusi bernegara di Indonesia proses pemilihan kepemimpinan didaerah tentu melalui pesta demokrasi. Demokrasi ini tidak lain tidak bukan adalah suatu kewajiban negara untuk diberikan pada rakyatnya dalam hal ini konstitusi warga negara Republik Indonesia. Selaku warga negara yang diberikan hak konstitusinya warga negara tersebut harus menggunakan hak-hak tersebut untuk kemajuan didaerahnya, tentunya untuk memilih pemimpin secara demokrasi yang disebut pemilihan kepala daerah saat ini” ungkapnya

Reporter : Dwi
Tag
Berita
Juni News