Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu RI Gelar Rapat Evaluasi Nasional Kehumasan, Fokus Tingkatkan Literasi Pemilu/Pemilihan dan Jaga Kepercayaan Publik

Bawaslu Gelar Rapat Evaluasi Nasional Kehumasan, Fokus Tingkatkan Literasi Pemilu/Pemilihan dan Jaga Kepercayaan Publik

Bawaslu Gelar Rapat Evaluasi Nasional Kehumasan, Fokus Tingkatkan Literasi Pemilu/Pemilihan dan Jaga Kepercayaan Publik

Pada 30 Juni - 2 Juli 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia menggelar Rapat Evaluasi Nasional Kehumasan di Jakarta. Acara ini dihadiri oleh Kordiv HPPH Bawaslu Kota Dumai, Yeni Kartini, S.Sos beserta staf Humas.

Rapat ini dibuka secara resmi oleh Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenty. Dalam sambutannya, Lolly Suhenty menyampaikan bahwa saat ini 75.6% masyarakat sudah mengenal dan percaya kepada Bawaslu. Namun, ia menekankan masih ada PR bagi humas Bawaslu, antara lain:

  1. Memperkenalkan berbagai pelanggaran yang dapat terjadi dalam pemilu dan pemilihan kepada masyarakat. Hal ini penting untuk meningkatkan literasi pemilu di kalangan masyarakat.

  2. Staf Humas Bawaslu harus memahami peran dan tanggung jawabnya secara mendalam. Pemahaman yang baik akan membantu humas Bawaslu menjalankan tugasnya secara optimal.

  3. Engagement media sosial Bawaslu se-Indonesia sudah dinilai terbaik dibandingkan lembaga lain. Ini menunjukkan humas Bawaslu telah berhasil menjadi garda terdepan dalam menjaga literasi pemilu di masyarakat.

Lolly Suhenty menegaskan, di tengah tingginya kepercayaan publik terhadap Bawaslu, tantangan terbesar ke depan adalah menjaga kepercayaan tersebut. Rapat evaluasi ini bertujuan untuk mempersiapkan kehumasan Bawaslu dalam menghadapi Pemilihan Serentak 2024

Reporter : Ari