Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Dumai Selenggarakan Sosialisasi Penginputan SPT Tahunan secara online

[caption id="attachment_3941" align="alignnone" width="1600"] Bawaslu Kota Dumai Selenggarakan Sosialisasi Penginputan SPT Tahunan secara online[/caption]

Bawaslu Kota Dumai, Dumai - Dalam rangka pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan 2021 bagi wajib pajak pribadi, maka dipandang perlu bagi Bawaslu Kota Dumai untuk melakukan sosialiasi penginputan SPT Tahunan secara online bagi komisioner dan staf sekretariat Bawaslu Kota Dumai. Sosialisasi ini berlangsung pada hari Kamis pukul 10.00 WIB dan bertempat di media centre Bawaslu Kota Dumai.

Adapun yang menjadi pemateri dalam sosialisasi ini adalah bendahara pengeluaran Bawaslu Kota Dumai, Romas. Romas menyampaikan bahwa dalam menyampaikan SPT tahunan saat ini cukup mudah dan dapat dilakukan secara online tanpa harus datang langsung ke kantor pelayanan pajak terdekat.

“Prosesnya sangat mudah dan dapat dilakukan secara online dari mana saja,” ungkap Romas. Selain itu, Romas juga menghimbau kepada seluruh staf sekretariat Bawaslu Kota Dumai untuk selalu tertib dan segera melakukan pelaporan SPT Tahunan tepat waktu serta menghindari keterlambatan dalam penyampaian SPT tahunan. Laporan SPT tahunan bisa dimulai sejak 1 Januari dan batas waktu terakhir tanggal 31 Maret setiap tahunnya.

Sosialisasi penginputan SPT tahunan secara online yang berlangsung di media centre ini pun langsung ke praktek penginputan SPT tahunan secara online. Romas menyampaikan bahwa beberapa waktu yang lalu Bawaslu Kota Dumai sudah mengajukan E-FIN bagi komisioner dan staf sekretariat ke kantor pelayanan pajak pratama kota Dumai, dan proses pembuatan E-FIN tidak memakan waktu yang lama hanya membutuhkan 1 (satu) hari kerja.

“Dengan E-FIN yang telah diterima oleh masing-masing pegawai maka pegawai yang bersangkutan sudah dapat melaporkan SPT tahunan secara online melalui web djponline.pajak.go.id," ungkap Romas lagi. Perlu diketahui bahwa SPT ini digunakan untuk melaporkan setiap penghitungan dan pembayaran pajak yang telah dilaksanakan oleh wajib pajak bersangkutan baik itu orang pribadi ataupun badan.

  Reporter: Romas
Tag
Berita
Februari News