Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Dumai melakukan Verifikasi Keabsahan Ijazah Bakal Calon ke Prov. Sumatera Utara

Bawaslu Kota Dumai, Dumai - Bawaslu Kota Dumai melakukan pengawasan langsung untuk mengecek keabsahan ijazah 2 orang bakal Pasangan calon Wali Kota dan wakil Walikota Dumai Tahun 2020 ke Provinsi Sumatera Utara yang di Wakili oleh Kordiv. SDM Organisasi dan Data Informasi, Supratman, S.Pd. I dan Koorsek Bawaslu Kota Dumai, Idris Sardi, SE.

Bawaslu Kota Dumai melakukan verifikasi Ijazah ke Binjai yang terletak 22 km di sebelah barat ibu kota provinsi Sumatra Utara dengan diawali ke Sma Swasta Taman Siswa. Bawaslu Kota Dumai menelusuri keabsahan Ijazah salah satu Bakal Calon Walikota. Dari hasil penelusuran Kami berjumpa dengan salah seorang yang bernama Bapak Sukardi yang membidangi ijazah, ia menyampaikan  bahwa benar adanya Saudara Paisal memang benar bersekolah di SMA Taman Siswa Kota Binjai dan Beliau benar merupakan alumni Sma Swasta Taman Siswa.

Selanjutnya Bawaslu Kota Dumai melakukan penelusuran ke Universitas Sumatera Utara. Dari hasil penelusuran Kami ke Fakultas Kesehatan Masyarakat. Kami dapati bahwa benar bahwa suadara Paisal adalah alumni S1 dan S2 di Universitas Sumatera Utara Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Selanjutnya Bawaslu Kota Dumai menelusuri informasi mengenai keabsahan Ijazah Saudara Zainal Abidin ke Dinas Pendidikan Sumatera Utara untuk membuktikan bahwa benar adanya SMEA 3 Medan sudah berubah menjadi SMKN 7 Medan. dan Kepala Sekolah yang menandatangani Ijazah tersebut kami mendapati informasi sudah meninggal dan anak beliau menjadi ketua jurusan disalah satu kejuruan di SMKN 7 Medan tersebut.

Reporter : Ari S

Tag
Berita
September News