Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Dumai Melakukan kunjungan ke Polresta dan Kajari Kota Dumai

Bawaslu Kota Dumai, Dumai - 5/6/2021. Meskipun Pilkada telah usai, namun hubungan baik harus tetap dijaga. Bawaslu Kota Dumai melakukan kunjungan ke Polres Kota Dumai untuk bersilaturahmi dan penyampaian terimakasih atas kerjasama yang terjalin antara Bawaslu, Polres dan kejaksaan Kota Dumai untuk mensukseskan pilkada tahun 2020.

"Hubungan dan interaksi antara Bawaslu Kota Dumai, Polres Kota Dumai dan kejaksaan Kota Dumai telah maksimal dan baik, khususnya dalam hal penanganan tindak pidana pemilihan oleh Sentra Penegakan Hukum Terpadu yg terdiri atas 3 instansi tersebut" ungkap ketua Bawaslu Dumai (Zulfan).

Dalam pertemuan dengan Polres Kota Dumai, ketua Bawaslu juga menyampaikan pesan dari Bawaslu RI ke Polres tentang rencana Kegiatan Sekolah Kader Pengawas Pemilu (SKPP) di 100 titik kabupaten/kota se Indonesia. "Kota Dumai terpilih sebagai salah satu tuan rumah dengan jumlah peserta 100 orang dengan rincian 50% peserta berasal dari Kota Dumai dan 50% peserta dari Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan pada bulan September mendatang. Kegiatan akan dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Dumai". Jelas beliau.

Lebih lanjut, Zulfan juga menyampaikan terkait pelaksanaan tahapan Pemilu serentak tahun 2024 yang akan dimulai pada tahun 2022 mendatang. "Pelaksanaan tahapan pemilu serentak 2024 kemungkinan akan dilaksanakan 25 bulan sebelum hari pemilihan, sehingga jelas ini merupakan tugas bersama antara penyelenggara beserta Stake Holder terutama di Sentra Gakkumdu yang mana tahapan pilkada akan beririsan dengan tahapan pemilu" tambahnya.

Kapolres Kota Dumai (Andri Anantha Yudistira) sangat berterimakasih atas kunjungan, Bawaslu Kota Dumai dan menyatakan kesiapan untuk bersinergi dalam Pengamanan Pemilu serentak tahun 2024. Sedangkan untuk kegiatan SKPP yang akan dilaksanakan oleh Bawaslu juga mendapat dukungan dari Polres Kota Dumai. "Untuk pelaksanaan kegiatan SKPP yang akan dilaksanakan oleh Bawaslu, nanti juga berkoordinasi dengan satgas Covid dan tetap patuhi protokol kesehatan" ungkap beliau.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Kota Dumai (Dr. Khairul Anwar) menyatakan " kita sangat optimis dalam pelaksanaan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 dan siap bekerjasama serta bersinergi dengan Bawaslu Kota Dumai dalam mensukseskan pemilu serentak tahun 2024, terutama dalam hal penegakan hukum bersama Sentra Gakkumdu Kota Dumai". Terangnya.

Selanjutnya, kegiatan kunjungan di Polres Dumai dan Kejari Dumai ditutup dengan penyerahan cendramata dan piagam serta sertifikat bagi personil Sentra Gakkumdu pilkada tahun 2020 dan foto bersama.

Reporter: Intan Editor : dwi

Tag
Berita
Juni News