Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Dumai Melaksanakan Pengawasan Pemeriksaan Kesehatan Bakal Calon Walikota Dan Wakil Walikota Dumai Tahun 2020 Gelombang Kedua Di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru

Bawaslu Kota Dumai (11/09/2020) - Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Dumai Melaksanakan Pengawasan Pemeriksaan Kesehatan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai 2020 gelombang kedua di Rumah Sakit Umum Arifin Ahmad Pekanbaru pada tanggal 10 sd 11 September 2020. Jadwal pemeriksaan kesehatan gelombang kedua ini berdasarkan Surat KPU Provinsi Riau dengan Nomor 515/PL.02.2-SD/14/Sek-Prov/IX/2020. Pada tanggal 10-11 september 2020 ini ada 2 Pasangan Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai yang mengikuti tes kesehatan yaitu Hendri Sandra-Muhammad Rizak Akbar dan Eko Suharjo-Syarifah.

Sebelum pemeriksaan kesehatan kemaren (10/09), ada arahan dari pihak Rumah sakit yaitu Dirut Rumah Sakit Umum Arifin Ahmad Dr. Nuzelly Husnedi, MARS. Saat itu tampak hadir Ketua IDI Dr. Zul Asri, spB, M.Kes, Ketua Pelaksana Tim Pemeriksa Dr. Syukri Delano, spOG, Anggota KPU Provinsi Riau Abdul Rahman, Anggota KPU Kab/Kota dan Bawaslu Kab/Kota.

Setelah dilakukan Pembukaan maka serangkaian kegiatan pemeriksaan kesehatan dimulai dengan di dampingi oleh perawat masing2 bapaslon untuk mengikuti kegiatan. Hari pertama tgl 10 sept 2020 pasangan Bapaslon melakukan tes psikotes dan wawancara yang dilakukan dari pukul 09.00 sampai dengan selesai serta pada hari ke 2 Bapaslon melakukan tes kesehatan seperti cek darah, urine dan serangkaian tes kesehatan lainnya.

Reporter : Dwi
Tag
Berita
September News