Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Dumai Lakukan Langkah Preventif Terkait Pelaksanaan PSU Pasca Putusan Mahkamah Konsitusi

Bawaslu Kota Dumai Lakukan Langkah Preventif Terkait Pelaksanaan PSU Pasca Putusan Mahkamah Konsitusi

Bawaslu Kota Dumai Lakukan Langkah Preventif Terkait Pelaksanaan PSU Pasca Putusan Mahkamah Konsitusi

Dumai - Bawaslu Kota Dumai dalam hal ini Kordiv. Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Yossi Rinaldi bersama Panwaslu Kecamatan Dumai Barat Adi Sucipto, Almizon dan Jaswadi melakukan langkah preventif di Kecamatan Dumai Barat terkait Pemungutan Suara Ulang ( PSU) di TPS 07 Purnama dan TPS 17 STDI (16/06/2024) dengan berkoordinasi bersama RT 07 Purnama dan RT 02 STDI Kecamatan Dumai Barat untuk menyampaikan hal-hal penting yang berkaitan dengan PSU tanggal 29 Juni 2024 mendatang.

Dalam kesempatannya Yossi menyampaikan bahwa dalam menghadapi PSU yang akan datang, setiap penyelenggara dan masyarakat harus bekerja sama dalam menyukseskan pemungutan suara ulang nanti. Tidak dapat dipungkiri bahwa akan terjadi penurunan angka kehadiran pemilih ke TPS dengan berbagai alasan seperti bekerja, sekolah atau sebab lainnya. “Dengan adanya PSU ini, banyak isu-isu negatif yang akan bermunculan serta tidak menutup kemungkinan maraknya money politik dikalangan masyarakat, oleh sebab itu kami mengharap peran RT untuk dapat mengedukasi masyarakat agar terhindar dan pandai memilah informasi yang beredar dikalangan masyarakat” tambahnya.

PSU

“Mari kita memahami aturan yang berlaku dan mencegah pelanggaran serta kecurangan dalam pelaksanaan pemungutan suara ulang yang akan dilaksanakan di 2 TPS Kecamatan Dumai Barat ” ungkapnya. 
Beliau juga menambahkan agar setiap penyelenggara harus memperhatikan sekecil apapun kemungkinan yang dapat merusak dan mengganggu berjalannya Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan tetap melaksanakan aturan yang berlaku dengan sebaik-baiknya.

Senada, Ketua Panwascam Dumai Barat Adi Sucipto juga menyampaikan pentingnya melakukan koordinasi dengan pengawas di kecamatan dan kelurahan. Beliau juga berharap agar RT berperan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat dalam menanggapi isu-isu negatif yang beredar serta menolak adanya politik uang khususnya di masyarakat Kelurahan Purnama dan Simpang Darul Ichsan (STDI).

Reporter: Jenny