Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Dumai Ikuti WEBINAR Kesiapan Pilkada Serentak 2020 yang digagas oleh Kemendagri

Bawaslu Kota Dumai, Dumai - Ketua Bawaslu Kota Dumai, Zulfan mengikuti web seminar (webinar) tentang kesiapan pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 di Ruang Media Center Pemerintah Kota Dumai, bersama Walikota Dumai, Zulkifli AS, Sekda Kota Dumai Herdi Sulioso, Ketua KPU Kota Dumai, Darwis serta diikuti oleh Kepala Sapol PP dan Koorsek Bawaslu Kota Dumai Rabu (9/6/2020).

Webinar yang digagas Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) merupakan webinar series ketiga yang bertemakan "Kesiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020".

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemendagri, adapun yang menjadi  narasumber, yaitu Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Agus Fatoni, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri Akmal Malik, Dirjen Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kemendagri Ardian, Anggota KPU-RI Pramono, dan Direktur Eksekutif Perludem, Titi Anggraini.

Zulfan Usai Mengikuti Webinar tersebut mengatakan bahwa webinar kali ini bertujuan untuk mengidentifikasi isu yang berkenaan dengan kesiapan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang harus ditunda akibat pandemi Covid-19.

Lanjut Zulfan, dengan ditetapkannya pelaksanaan pilkada pada 9 Desember 2020 oleh pemerintah pusat, maka Bawaslu Kota Dumai, beserta Pemerintah Kota Dumai dan lembaga lain yang terkait wajib mempersiapkan, agar pilkada berlangsung lancar, aman dan sukses, terutama disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19.

Pelaksanaan pilkada serentak merupakan implementasi dari demokrasi yang harus dijalankan secara optimal.

“ Semua Pihak Harus optimis, Pelaksanaan Pilkada harus Sukses dilaksanakan, Mau tidak mau, dan Bawaslu Kota Dumai sebagai lembaga Negara yang bertugas melaksanakan pengawasan dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020, menyatakan sudah siap Untuk Melaksanakan tugas - tugas Pengawasan dalam Perhelatan Pilkada Tahun 2020 ini.” Imbuhnya.

Reporter : Rommi
Tag
Berita
Juni News