Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Dumai ikuti Rakernis Penyelesaian Sengketa Gelombang ke-III

[caption id="attachment_3990" align="alignnone" width="2000"] Bawaslu Kota Dumai ikuti Rakernis Penyelesaian Sengketa Gelombang ke-III[/caption]

Bawaslu Kota Dumai - Dumai, 04 Mei 2022. Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kota Dumai mengikuti acara rakernis yang bertajuk "Rapat kerja teknis serta simulasi penerimaan permohonan dan registrasi penyelesaian sengketa untuk pemilihan umum tahun 2024 Gelombang ketiga".

Dalam pembukaannya Rusidi Rusdan mengatakan jika penyelesaian sengketa merupakan tombak utama dalam sebuah perhelatan di pemilihan umum. Oleh sebab semua peserta harus memahami bagaimana tata cara permohonan penyelesaian sengketa baik secara online maupun datang secara langsung ke kantor bawaslu. Acara ini juga di hadiri oleh bapak Amiruddin Sijaya selaku Koordinator Divisi Hukum Bawaslu Provinsi Riau di dalam pembukaannya mengatakan bahwa penyelesaian sengketa itu adalah spirit administration of justice, penyelesaian sengketa juga menjadi jalan keluar dari sebuah masalah.

Kegiatan ini diikuti oleh 4 kabupaten/kota se Provinsi Riau dan kegiatan ini dilaksanakan untuk persiapan pemilihan umum tahun 2024 mendatang. Sebelum acara di mulai staf provinsi riau membuat pre test untuk pengetahuan awal terkait penyelesaian sengketa sebelum penyampaian materi dari ketua bawaslu provinsi riau rusidi rusdan terkait alur penerimaan permohonan penyelesaian sengketa pada pemilu tahun 2021. Setelah selesai materi acara selanjutnya adalah simulasi dan praktek penerimaan permohonan penyelesaian sengketa. Dimana dari 4 bawaslu kabupaten kota di bagi menjadi dua kelompok. Setiap kelompok terdiri dari penerima permohonan. Pemohon dan kuasa hukum. Pejabat struktural dan koordinator divisi penyelesaian sengeketa. Setelah simulasi dan praktek permohonan penyelesaian sengketa selesai dilaksanakan dan acara di tutup dengan post test yang di pandu oleh staf Bawaslu Provinsi Riau.

Reporter: Lena
Tag
Berita
Maret News