Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU KOTA DUMAI HADIRI RAKOR DAFTAR PEMILIH BERKELANJUTAN TAHUN 2021

[caption id="attachment_3949" align="alignnone" width="1599"] BAWASLU KOTA DUMAI HADIRI RAKOR DAFTAR PEMILIH BERKELANJUTAN TAHUN 2021[/caption]

Bawaslu Kota Dumai, Pekanbaru - Bawaslu Kota Dumai dalam hal ini di wakili oleh Koordinator Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga didampingi oleh 2 orang staf yang membidangi Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) yang diselenggarakan oleh Bawaslu Provinsi Riau di Aula Bawaslu Provinsi Riau tanggal 11 Februari 2022 . Rakor ini dilakukan untuk menyampaikan hasil rekapitulasi DPB Bulan Mei 2021 hingga Januari 2022.

Pengawasan Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan adalah proses memperbaharui data pemilih guna memudahkan proses pemutakhiran daftar pemilih pada Pemilu /pemilihan selanjutnya. Pengawasan pemutakhiran DPB merupakan upaya Bawaslu Kabupaten/kota guna memastikan kualitas daftar pemilih.

Bawaslu Kabupaten/Kota berkewajiban mengawasi pemutakhiran dan pemeliharaan data pemilih secara berkelanjutan yang dilakukan oleh KPU Kabupaten/Kota dengan memperhatikan data kependudukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Reporter : TIWI

Tag
Berita
Februari News