Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Dumai Gelar Rapat bersama Stakeholder Terkait TPS Khusus di Kota Dumai

Bawaslu Kota Dumai Gelar Rapat bersama Stakeholder Terkait TPS Khusus di Kota Dumai

Bawaslu Kota Dumai Gelar Rapat bersama Stakeholder Terkait TPS Khusus di Kota Dumai

Bawaslu Kota Dumai gelar rapat bersama membahas tentang persiapan pelaksanaan pemungutan suara di TPS Lokasi Khusus .  Adapun terundang dalam kegiatan ini yaitu PT. Sari Dumai Sejati (Apical Group), Perwakilan dari Rumah Tahanan (Rutan) Kota Dumai dan KPU Kota Dumai. Namun KPU Kota Dumai tidak hadir pada kesempatan ini. Kemudian hadir dalam kegiatan ini Ketua Bawaslu Kota Dumai, Agustri beserta Anggota Bawaslu Kota Dumai, Yeni Kartini.

Agustri membuka secara resmi kegiatan rapat ini yang selanjutnya beliau menyampaikan bahwa kegiatan rapat ini sangat penting agar nantinya Pemilu di Kota Dumai dapat berjalan dengan lancar, namun beliau juga menyayangkan ketidakhadiran KPU Kota Dumai pada rapat hari ini mengingat sangat pentingnya pembahasan pada rapat kali ini. Selanjutnya, dalam penyampainnya Yeni Kartini menjelaskan bahwa di Kota Dumai terdapat 2 (dua) titik lokasi khusus yang berlokasi di PT. Sari Dumai Sejati (Apical Group) di Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan dan juga di Rumah Tahanan Kelas IIB Kota Dumai.

Bawaslu Kota Dumai menyampaikan bahwa pemungutan suara di TPS Lokasi Khusus harus mendapat perhatian yang cukup serius mengingat besarnya potensi-potensi yang dapat menyebabkan Pemungutan Suara Ulang (PSU). Kemudian pentingnya pengetahuan terkait jumlah dan jenis surat suara yang akan didapat oleh Daftar Pemilih Tetap pada TPS Lokasi Khusus tersebut sesuai dengan domisili yang tertera pada e-KTP masing-masing pemilih, sehingga nantinya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat menimbulkan konflik dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2024. Selanjutnya Bawaslu Kota Dumai akan melaksanakan kembali rapat terkait TPS Lokasi Khusus ini dan diharapkan pihak-pihak terundang termasuk KPU Kota Dumai dapat hadir pada rapat tersebut.

Reporter: Giri Sindoro