Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Dumai Awasi Pengecekan Logistik Persiapan Pelaksanaan PSU

Bawaslu Kota Dumai Awasi Pengecekan Logistik Persiapan Pelaksanaan PSU

Bawaslu Kota Dumai Awasi Pengecekan Logistik Persiapan Pelaksanaan PSU

Dumai, Bawaslu Kota Dumai melakukan pengawasan perihal persiapan pelaksanaan PSU Pasca Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dengan melakukan pengecekan logistik di Gudang Logistik KPU Kota Dumai (19/06/2024). Pengecekan dilakukan oleh 5 orang pengawai KPU Kota Dumai yang terdiri dari 2 orang kasubbag, 2 orang staf sekretariat dan 1 orang pengamanan KPU Kota Dumai. 

KPU Kota Dumai melakukan pengecekan kelengkapan logistik berupa sampul surat suara tidak sah, sampul surat suara sah, sampul surat suara tidak digunakan, sampul suara rusak/keliru coblos, sampul formulir model c dan tanda terima, sampul formulir c hasil di TPS, sampul formulir c hasil salinan di TPS, kantong plastik besar, surat suara sebanyak 8 kotak dan alat untuk mencoblos.

Sebagai tugas pencegahan, Bawaslu Kota Dumai memastikan pengecekan ini dilakukan dengan benar, guna menghindari hal-hal yang tidak sesuai aturan terkait persiapan logistik pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kota Dumai tanggal 29 mendatang.

Menurut Agustri Ketua Bawaslu Kota Dumai, dalam persiapan PSU ini kita terus berkoordinasi dengan KPU terkait persiapan, termasuk mempersiapkan jajaran pengawas di bawah dalam tahapan pendistribusian nantinya, dan yang paling penting juga ungkapnya adalah memastikan daftar pemilih, dan ketika petugas menyampaikan undangan memilih pengawas juga mengeceknya agar sesuai dengan prosedur. Agustri berharap semua kita penyelenggara lebih cermat menjalankan tahapan ini PSU ini, karena banyak mata dan kepentingan yang memantau, maka proses pelaksanaannya juga harus Berkepastian agar tidak ada pihak yang dirugikan, ungkapnya.

Reporter: Jenny