Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Dumai Turunkan 2 Ribu APK

Bawaslu Dumai Turunkan 2 Ribu APK

Bawaslu Dumai Turunkan 2 Ribu APK

Bawaslu Dumai-Dumai, Kemarin (12/02/2024) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Dumai telah menurunkan 2.000 (dua ribu) Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang di seluruh Kota Dumai.

Penurunan APK ini sesuai dengan Surat Edaran Bawaslu dengan nomor 8 Tahun 2024 tentang Pencegahan Pelanggaran dan Pengawasan Tahapan Masa Tenang, Pemungutan Suaran dan Penghitungan Suara dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Yossi Rinaldi lakukan penertiban APK
Yossi Rinaldi lakukan penertiban APK dimasa tenang

Ketua Bawaslu Dumai, Agustri, S.H.I., M.E.Sy mengatakan bahwa total APK yang diturunkan ini masih dapat bertambah, dimana fokus penurunan ini di jalan-jalan protokol Kota Dumai, hingga jalan-jalan kecil di seluruh Kota Dumai dengan di bantu oleh seluruh jajaran Pengawas pemilu se Kota Dumai, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat pol PP) Kota Dumai dengan pengawalan langsung dari jajaran Kepolisian Kota Dumai.

Yeni Kartini bersama Kapolres, KPU dan Kepala Satpol PP
Yeni Kartini bersama Kapolres, KPU dan Kepala Satpol PP Kota Dumai

"Kemarin, Kami (Pengawas Pemilu, Sat Pol PP, dan Kepolisian) telah menurunkan sedikitnya 2.000 Alat Peraga Kampanye, angka ini tentunya akan terus bertambah, karena penurunan APK ini terus berlanjut dimulai dari hari kemarin sampai dengan hari ini (13/02/2024)." Ujarnya.

Sedikitnya terdapat 925 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di 36 Kelurahan, dalam 7 Kecamatan se-Kota Dumai. Dengan jumlah Daftar Pemilih sebanyak 231.485 orang sesuai dengan ketetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai.

Reporter: Alfian