Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Dumai rekrut PKD pilkada Dumai tahun 2024

Bawaslu Dumai rekrut PKD pilkada Dumai tahun 2024

Bawaslu Dumai rekrut PKD pilkada Dumai tahun 2024

Dumai, 17/5/24 - Bawaslu Dumai melakukan rapat koordinasi di media center bawaslu Dumai pada jumat 17 Mei 2024, rapat koordinasi langsung dipimpin ketua bawaslu dumai Agustri, tampak hadir pada kegiatan tersebut komisioner bawaslu dumai yosi Rinaldi, kepala sekretariat bawaslu dumai indris Sardi, kepala sekretariat panwaslu kecamatan beserta staf bawaslu kota dumai

Rapat pembahasan diawali dengan membedah Juknis rekrutmen PKD. Agustri mengarahkan agar dalam proses perekrutan PKD, benar benar selektif dan bersih dari unsur unsur politik hal ini dalam rangka menjaga integritas selaku penyelenggara pemilu dan juga menjaga nama baik lembaga.

Dalam pembahasan rapat koordinasi tersebut ada beberapa kecamatan yang kantor sekretariatnya masih bisa diberdayakan untuk pendaftaran yaitu kecamatan dumai kota, dumai selatan, dumai timur, dan Medang kampai, sedangkan tiga kecamatan lainnya yaitu kecamatan dumai barat, sungai sembilan dan bukit kapur penerimaan berkas pelamar calon PKD dikantor bawaslu dumai.

Jadi, bagi masyarakat yang mau mendaftar menjadi penyelenggara pemilihan untuk tingkat kelurahan/desa (PKD) dipersilahkan mendaftar mulai tanggal 18 sampai 21 Mei 2024, Lanjut Agustri.

Reporter: Asay