Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Dumai Raih Predikat Informatif Dari Bawaslu RI Dalam Keterbukaan Informasi Publik

Bawaslu Dumai Raih Predikat Informatif Dari Bawaslu RI Dalam Keterbukaan Informasi Publik

Bawaslu Dumai Raih Predikat Informatif Dari Bawaslu RI Dalam Keterbukaan Informasi Publik

Tangerang, bawaslu.dumai.go.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Data dan Informasi Bawaslu Tahun 2024 dengan mengusung tema "Penguatan Keamana Siber dan Keterbukaan Informasi Bawaslu" di Hotel Novotel Tangerang pada hari Rabu (04/09/2024).

Acara ini diadakan oleh Bawaslu Republik Indonesia dan dihadiri oleh anggota Bawaslu Provinsi divisi Humas dan Data Informasi beserta Kepala Sekretariat, serta anggota Bawaslu Kabupaten/Kota divisi Data dan Informasi Datin dari seluruh Indonesia.

Rakornas ini menjadi momentum penting untuk memperkuat sinergi dalam menjaga kepercayaan publik terhadap lembaga pengawas pemilu. Upaya penguatan keamanan siber dan keterbukaan informasi yang dibahas dalam Rakornas ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata, tidak hanya bagi Bawaslu, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Indonesia dalam menghadapi Pemilu 2024.

Agustri, S.H.I, M.E.Sy Ketua Bawaslu Kota Dumai menyampaikan ucapan terima kasih atas anugerah yang di berikan kepada Bawaslu Dumai dengan predikat Informatif dalam keterbukaan informasi publik Bawaslu tahun 2024. Dan dengan di raihnya predikat informatif ini Bawaslu Dumai akan selalu berkomitmen memberikan informasi yang berguna bagi publik.

"Rakornas ini juga menandakan kesiapan Bawaslu untuk beradaptasi dengan era digital, sekaligus menjaga akuntabilitas dan transparansi dalam setiap proses pengawasan pemilu, demi tercapainya pemilu yang jujur, adil, dan berintegritas. Dan juga langkah-langkah yang diambil dalam Rakornas ini menjadi sangat relevan di tengah perkembangan teknologi informasi yang pesat", tambahnya.
 

Reporter : Ontuo Ikhlas