Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Dumai Pastikan Masalah TPs di Tepal Batas Aman Untuk Pemilu 2024

Bawaslu Dumai Pastikan Masalah TPs di Tepal Batas Aman Untuk Pemilu 2024

Bawaslu Dumai Pastikan Masalah TPs di Tepal Batas Aman Untuk Pemilu 2024

Bawaslu Dumai-Selasa, 6 Feb 2024 Bawaslu Kota Dumai  memastikan tidak ada permasalahan TPS di daerah perbatasan antara Kota Dumai dan Kabupaten Rokan Hilir, tepatnya di daerah Tepal Batas, Kelurahan Batu Teritip, Kecamatan Sungai Sembilan.

Selain Bawaslu Kota Dumai,  KPU Kota Dumai, Bawaslu Provinsi Riau bersama Stakeholder dari unsur kepolisian, Pemko Dumai, serta Forkopimda lainnya turun langsung ke Tepal Batas Dumai dan Rohil tepatnya di Kelurahan batu teritib Kecamatan Sungai Sembilan kota Dumai.

Daerah perbatasan antar kabupaten ini cenderung bermasalah, mulai dari tingkat partisipasi pemilih yang minim karena  geografis perairan dimana transportasi masyarakat setempat menggunakan transportasi air.  

Tujuan kegiatan ini agar nantinya dalam pendistribusian surat suara serta perlengkapan pemungutan dan penghitungan suara tidak ada kendala pada tanggal 14 Februari 2024.

Ketua Bawaslu Dumai, Agustri dalam kunjungannya ini mengingatkan kepada jajaran Pengawas Pemilu di wilayah tersebut agar selalu menjaga integritas, kejujuran, serta kesehatan mengingat waktu pelaksanaan Pemungutan dan Penghitungan suara sudah dekat.

"Sebentar lagi hari pencoblosan akan tiba, tolong kawan-kawan pengawas Pemilu untuk menjaga kesehatan, jaga nama baik Bawaslu, jaga integritas dan kejujuran" Ucapnya.

Perlu diketahui, Kecamatan Sungai Sembilan memiliki 6 Kelurahan dengan jumlah TPS sebanyak 125 TPS. Sedangkan untuk Kelurahan Batu Teritib sendiri memiliki TPS sebanyak 16 TPS. 

Reporter: Alfian