Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Dumai Ikuti Rapat Daring Bersama Ditjen Bina Keuda Kemendagri, Bawaslu RI dan KPU RI

Ketua Bawaslu Kota Dumai : Kelanjutan Pelaksanaan Tahapan Pilkada 2020 akan mulai dilaksanakan pada 15 Juni 2020.

Hari ini Selasa, (2/6/2020) Pukul 10.00 WIB. Bawaslu Kota Dumai mengikuti Rapat Daring yang ditaja oleh Kementerian Dalam Negeri. Rapat tersebut di pimpin langsung oleh Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI yang diikuti oleh Sekretaris Jendral Bawaslu RI, Deputi KPU RI serta seluruh Jajaran Pemerintah Daerah, Bawaslu dan KPU yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah pada Tahun 2020, untuk Kota Dumai mengikuti Rapat Daring tersebut di fasilitasi oleh Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Informasi dan Komunikasi Kota Dumai di Gedung Media Center Kota Dumai . Ketua Bawaslu Kota Dumai Zulfan usai mengikuti Rapat mengatakan Rapat tersebut dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri dan Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri yang diikuti oleh Pimpinan Bawaslu RI, Deputi KPU RI serta Jajaran Pemerintah Daerah, Bawaslu serta KPU se Indonesia yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah 2020. Imbuhnya

Lebih lanjut Zulfan menjelaskan Rapat tersebut membahas tentang Persiapan Pelaksanaan Lanjutan Tahapan Pilkada yang sempat tertunda akibat Pandemi Virus Covid-19, dan dari rapat tersebut disebutkan bahwa Pelaksanaan Kelanjutan Tahapan Pilkada 2020 akan dilaksanakan Mulai dari tanggal 15 juni 2020 dengan Pelaksanaan Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara pada 9 Desember 2020, sesuai dengan Draft PKPU yang akan disahkan nanti.

Pelaksanaan Kelanjutan Tahapan Pilkada akan tetap memperhatikan Protokoler Kesehatan dalam Pengananan Pencegahan Penyebaran Virus Covid 19. Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Dumai, Idris Sardi menambahkan bahwa dari rapat tersebut juga menegaskan agar pelaksanaan Lanjutan Tahapan Pilkada harus tetap memperhatikan dan mengikuti Protokoler Kesehatan Penanganan Covid 19 serta berkoordinaasi dengan Gugus Tugas penanganan Covid 19 di masing masing daerah.

Lebih lanjut Idris mengatakan “untuk menindak lanjuti hasil Rapat tesebut Bawaslu Kota Dumai dalam waktu dekat akan menjalin komunikasi dengan Pemerintah Kota Dumai dan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 serta KPU Kota Dumai, dalam rangka koordinasi Persiapan Pelaksanaan Lanjutan Tahapan Pilkada 2020”, tutupnya.

Tag
Berita
Juni News