Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Dumai Hadiri SISPAM Pilkada 2024

Bawaslu Dumai Hadiri SISPAM Pilkada 2024

Bawaslu Dumai Hadiri SISPAM Pilkada 2024

Bawaslu Dumai - Guna meningkatkan kesiapan pengamanan menjelang Pemilihan Tahun 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Dumai menghadiri kegiatan Simulasi Sistem Pengamanan (SISPAM) yang ditaja oleh Polres Kota Dumai. Senin (26/08/2024).

Polres Kota Dumai bersama unsur TNI dan instansi lainnya melaksanakan SISPAM di depan kampung kuliner Dumai.

Kegiatan simulasi di buka oleh AKBP Dhovan Oktaviani, S.H, S.I.K sekitar pukul 08.00 WIB. Hadir dan duduk bersama dengan Kapolres Dumai, Sekretaris Daerah (Sekda) Dumai, H. Indra Gunawan, S.I.P., M.Si, kepala sekretariat Bawaslu Dumai, Idris Sardi, S.E., anggota KPU Dumai, Yolanda, dan unsur Forkopimda lainnya.

Dalam sambutannya, AKBP Dhovan Oktaviano, menyampaikan bahwa simulasi ini merupakan bagian dalam rangkaian persiapan intensif yang dilakukan jajaran pengamanan Kota Dumai.

"Kegiatan ini dipersiapkan untuk melatih personel dan memantapkan koordinasi antar instansi. Tujuan kami adalah untuk memastikan pelaksanaan Pilkada di Kota Dumai berjalan dengan aman, tertib, dan kondusif" ucapnya.

Tidak hanya dari personel pengamanan saja. Kegiatan ini juga mengajak instansi penyelenggara Pemilu seperti KPU dan Bawaslu dalam kegiatan simulasi.

Simulasi ini diawali dari pendaftaran calon hingga pleno penetapan hasil pemungutan suara.

Pasca simulasi SISPAM dilaksanakan. Forkopimda beserta personil pengamanan berfoto bersama.

Reporter: Alfian