Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Dumai Gencar Sosialisasikan Pilkada Damai di Program TVRI "Pamong Menyapa

Bawaslu Dumai Gencar Sosialisasikan Pilkada Damai di Program TVRI "Pamong Menyapa

Bawaslu Dumai Gencar Sosialisasikan Pilkada Damai di Program TVRI "Pamong Menyapa

Dumai, 12 Agustus 2024 -  Menjelang Pilkada 2024, Bawaslu Kota Dumai terus gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar Pilkada dapat berjalan dengan aman, damai, dan lancar.  Hal ini disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kota Dumai, Agustri, saat menjadi narasumber di program TVRI Riau "Pamong Menyapa Spesial" dengan tema "Bersama Kawal Kamtibmas Pilkada 2024" yang digelar di Hotel Grand Zuri Dumai, Senin (12/8/2024).

"Bawaslu Kota Dumai telah melakukan berbagai kegiatan pencahayaan kepada masyarakat Dumai, mulai dari sosialisasi langsung, media sosial, hingga pertemuan dengan pemilih pemula, penyelenggara adhoc, dan instansi terkait," ujar Agustri.

Agustri juga menekankan pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Polri dalam Pilkada. "Bawaslu terus berupaya melakukan sosialisasi dan pencegahan potensi pelanggaran pidana pemilihan dan netralitas ASN dan Polri," jelasnya.

"Kami juga akan melakukan kegiatan 'Goes to Kampus' untuk menjangkau mahasiswa, serta sosialisasi ke berbagai instansi di Kota Dumai, ASN, tokoh masyarakat, dan unsur lainnya," tambah Agustri.

Melalui program "Pamong Menyapa Spesial" ini, Bawaslu Kota Dumai berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya Pilkada yang aman, damai, dan lancar.  "Semoga dengan sosialisasi yang gencar ini, masyarakat dapat memahami hak dan kewajibannya dalam Pilkada dan berperan aktif dalam menjaga kondusivitas," pungkas Agustri.

Reporter: Ari