Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu akan melakukan pembukaan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) pada tanggal 4 Mei 2020

Bawaslu Kota Dumai, Dumai – (03/05/2020) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Riau akan membuka Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Senin (4/5/2020).

Ada 689 peserta dari 12 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau yang dinyatakan lulus dan memenuhi syarat. Khusus untuk Kota Dumai ada 13 Peserta SKPP yang akan Mengikuti Program Dalam Masa Pembelajaran di SKPP ini, adalah Bentuk Masyarakat Untuk Turut Berpartisipasi Dalam Pengawasan Pilkada Tahun 2020 Serentak.

Pembukaan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) di Provinsi Riau ini akan dimulai pada hari Senin  tanggal 4 Mei 2020 besok untuk di wilayah Provinsi Riau. Sedangkan untuk se-Indonesia sudah dimulai pada tanggal 2 Mei 2020. Launcing SKPP akan menggunakan media video teleconference yang nantinya langsung tatap muka antara peserta yang lulus dengan anggota Bawaslu RI M. Afifuddin (Kordiv Pengawasan Bawaslu RI).

Adapun point utama program tersebut diantaranya, Mapping potensi konflik sosial, Pembangunan jejaring antara masyarakat sipil, Media, Perguruan tinggi, komunitas antara masyarakat dengan peserta.

Penyusunan langkah antisipatif pelanggaran, Mendorong pengawasan partisipatif masyarakat dan Optimalisasi media sosial serta Penggunaan instrumen yang terukur dalam pengawasan di tiap tahapan pemilihan.

Tag
Berita
Mei News