Lompat ke isi utama

Berita

2 PERGURUAN TINGGI DI KOTA DUMAI IKUTI LOMBA DEBAT PENEGAKAN HUKUM PEMILU

[caption id="attachment_3881" align="aligncenter" width="1599"] 2 PERGURUAN TINGGI DI KOTA DUMAI IKUTI LOMBA DEBAT PENEGAKAN HUKUM PEMILU[/caption]

Bawaslu Kota Dumai - Kompetisi Debat Penegakan Hukum Pemilu (PHP) antar perguruan tinggi se Indonesia ke 2 Tahun 2022 oleh Bawaslu RI akan segera terlaksana. Untuk Kota Dumai sebagai peserta diikuti oleh 2 perguruan tinggi dari 9 perguruan tinggi yang ikut serta se Provinsi Riau. Peserta dari Kota Dumai yakni Institut Agama Islam Tafaquh Fiddin (IAI TF) dan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lancang Kuning untuk kompetisi debat penegakan hukum pemilu tesebut.

Debat mahasiswa merupakan bagian penting dalam mensosialisasikan Pemilu dan Pemilihan 2024. Selain itu debat tersebut juga sebagai pendorong penyampaian informasi pelanggaran pemilu. Debat ini dapat memberikan efek positif pada tingkatan mahasiswa/ mahasiswi dan menjadi bagian penting dalam mengedukasi pemilih terutama kalangan perguruan tinggi.

Ketua Bawaslu Dumai , Zulfan mengatakan Bawaslu RI menggelar kompetisi debat ini salah satu tujuannya ialah untuk membumikan pengawasan dan penegakan hukum Pemilu di Indonesia dan tentunya bagi para mahasiswa. Dengan keikutsertaan mereka dalam kompetisi ini diharapkan dapat lebih memahami tekait konteks penegakan hukum pemilu.

Reporter: Tiwi
Tag
Berita
Februari News